Kalsel

Dini Hari, Ular Sanca Kejutkan Warga Antasan Kecil Timur

apahabar.com, BANJARMASIN – Sempat meresahkan warga karena memangsa ternak milik mereka, seekor ular Sanca sepanjang 3…

Featured-Image
Ular Sanca sepanjang 3 meter lebih berhasil ditangkap petugas BPBD Banjarmasin, Minggu (3/11) sekitar pukul 03.00 dini hariFoto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Sempat meresahkan warga karena memangsa ternak milik mereka, seekor ular Sanca sepanjang 3 meter lebih berhasil ditangkap, Minggu (3/11) sekitar pukul 03.00 dini hari.

Reptil melata itu dievakuasi petugas piket Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Banjarmasin bersama warga. Ular tersebut kedapatan sedang memangsa ayam milik Farida, warga Jalan Antasan Kecil Timur, Kelurahan Antasan Kecil Timur, Banjarmasin Utara.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin HM Hilmi yang dikonfirmasi bakabar.com terkait temuan ular sawah itu membenarkan. Menurutnya, penangkapan hewan melata itu setelah pihak BPBD menerima laporan warga melalui grup whatsapps.

“Petugas piket BPBD Banjarmasin menerima laporan bahwa ada seekor ular Sanca yang sedang memangsa ayam di kandang ayam miliknya," kata HM Hilmi melalui sambungan telepon, Minggu pagi.

Hilmi menambahkan, setelah menerima laporan itu, petugas TRC dan Rescui 911 bersama sejumlah warga langsung menuju ke lokasi.

"Setiba petugas di lokasi ular sawah yang sudah berhasil memangsa ayam milik korban sedang melingkarkan badannya di dalam kandang ayam," tutur Hilmi.

Menurutnya, untuk mengevakuasi ular tersebut tak membutuhkan waktu lama. Hanya sekitar 20 menit, ular sawah betina itu sudah berhasil diamankan.

“Ketika ditangkap tidak melakukan perlawanan karena ular tersebut dalam keadaan kenyang, atau setelah memangsa seekor ayam jago milik ibu Farida," katanya.

Ia menambahkan, setelah berhasil ditangkap, ular tersebut diamankan di pos BPBD kota Banjarmasin dan rencananya akan dilepas kembali ke alam habitatnya pada hari ini juga.

Baca Juga: Gara-Gara Elpiji, Rumah Beton di Japri Zam-Zam Terbakar

Baca Juga: DPRD Banjarmasin Berencana Sidak THM

Reporter : Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner