Pemkab Tanah Bumbu

Dinas Sosial Tanbu Salurkan Bantuan Masker dan Multivitamin untuk Karang Taruna

apahabar.com, BATULICIN – Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu menyalurkan bantuan sosial untuk Karang Taruna di seluruh…

Featured-Image
Dinas Sosial Tanah Bumbu saat menyerahkan bantuan. Foto-apahabar.com/Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN – Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu menyalurkan bantuan sosial untuk Karang Taruna di seluruh wilayah Bumi Bersujud.

Bantuan diserahkan oleh Sekretaris Dinas Sosial Tanah Bumbu, Fery Hariyanto kepada Ketua Karang Taruna Kabupaten Tanah Bumbu Abdul Muis, Selasa (5/10).

Bentuk bantuan yang diserahkan berupa masker dan multivitamin sebanyak 1.270 paket.

“Bantuan ini merupakan terusan dari Kementerian Sosial RI untuk pengurus Karang Taruna dalam penanganan pandemi Covid 19,” ungkap Fery.

Fery menambahkan dalam bantuan ini pihaknya hanya menjadi perantara. Kemudian untuk penyaluran bantuan kepada masyarakat diserahkan sepenuhnya kepada Karang Taruna.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Tanbu, Abdul Muis, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah atas bantuan tersebut.

Menurut Abdul Muis bantuan ini merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan antara Menteri Sosial dengan pengurus Karang Taruna se Indonesia beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, Menteri Sosial meminta agar para pengurus karang taruna ikut berperan aktif dalam membantu penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19, karena kepengurusannya tersebar hingga ke tingkat desa.

“Bantuan ini akan segera kami disribusikan ke seluruh wilayah hingga ke tingkat desa. Terutama bagi warga kurang mampu yang terdampak dengan Covid 19," tutupnya.



Komentar
Banner
Banner