Sport

Dilepas Barito Putera, Ambrizal Umanailo Langsung Disambar Borneo FC

Sekitar 8 jam setelah tidak lagi menjadi pemain Barito Putera, Ambrizal Umanailo langsung disambar Borneo FC.

Featured-Image
Setelah dilepas Barito Putera, Ambrizal Umanailo langsung disambut Borne FC. Foto: Dokumen

bakabar.com, BANJARMASIN - Sekitar 8 jam setelah tidak lagi menjadi pemain Barito Putera, Ambrizal Umanailo langsung disambar Borneo FC.

Kepastian perekrutan Ambrizal Umanailo dikabarkan Borneo melalui akun Instagram resmi @borneofc.id, Minggu (1/1) malam.

"Kado tahun baru!. Selamat datang kembali ke keluarga besar Borneo FC. Ambrizal Umanailo!!! Kembali dengan lebih matang dan kembali untuk mencapai prestasi lebih dari sebelumnya," demikian keterangan unggahan Borneo.

Adapun sekitar 8 jam sebelumnya, Barito Putera mengunggah pemutusan kerjasama dengan sayap lincah tersebut di akun Instagram resmi @psbaritoputeraofficial.

"Terimakasih atas cinta dan dedikasinya selama berseragam Laskar Antasari untuk Ambrizal Umanailo," tulis akun Barito Putera.

Itu merupakan reuni Ambrizal Umanailo bersama Borneo FC. Sebelumnya hijrah ke Barito Putera, gelandang berusia 26 tahun itu pernah memperkuat Pesut Etam dalam rentang 2018 hingga 2020.

Selama dua musim, Ambrizal tampil dalam 61 pertandingan dan mencetak 4 gol. Sedangkan bersama Barito, pria kelahiran Ternate ini bermain dalam 51 pertandingan sejak musim 2019/2020 dan mencetak 3 gol.

Kepulangan Ambrizal Umanailo tampaknya cukup tepat, mengingat Borneo FC sedang bertengger di urutan keempat klasemen Liga 1 musim 2022/2023.

Mengemas 32 poin, Borneo FC hanya berselisih 1 angka dari PSM Makassar yang berstatus pimpinan klasemen sementara.

Cuci Gudang

Tidak cuma Ambrizal Umanailo yang dilepas Barito Putera. Dalam unggahan yang sama, diketahui Laskar Antasari juga memutus kontrak Rendy Saputra, Luthfi Kamal dan Yogi Hermawan.

Keputusan Barito melepas Luthfi Kamal cukup mengejutkan, mengingat pemain ini sempat diplot sebagai gelandang masa depan.

Direkrut dari PSS Sleman sejak 16 Maret 2021, pemain berusia 23 tahun ini sudah tampil dalam 47 pertandingan atau selama 3.363 menit di semua kompetisi.

Kerap diandalkan pelatih Barito Putera terdahulu seperti Djajang Nurdjaman dan Rahmad Darmawan, menit bermain Luthfi Kamal mulai menyusut di Liga 1 musim 2022/2023.

Hingga memasuki paruh musim Liga 1, Lutfhi tercatat tampil dalam 11 pertandingan dan menyumbangkan sebiji gol.

Sementara Rendy Saputra bukan pilihan utama Barito, sehingga baru merasakan total 10 pertandingan setelah direkrut di musim 2022.

Editor


Komentar
Banner
Banner