Borneo Hits

Dikunjungi Menteri LHK, Pusat Persemaian Liang Anggang di Banjarbaru Bakal Diresmikan Presiden

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar datang ke Kalimantan Selatan, Selasa (3/9). Kunjungannya untuk meninjau Pusa Persemaian di Liang Angg

Featured-Image
Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar saat berkunjung ke Pusat Persemaian Liang Anggang di Banjarbaru. Foto: bakabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Pusat Persemaian Liang Anggang di Banjarbaru mendapat kunjungan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, Selasa (3/9).

Pusat Persemaian Liang Anggang dibangun Kementerian LHK dengan tujuan mendukung program rehabilitasi hutan dan lahan, serta revolusi hijau di Kalsel.

"Kami mengapresiasi perkembangan Pusat Persemaian Liang Anggang, termasuk kelengkapan sarana dan prasarana yang sudah bagus," papar Siti Nurbaya.

"Kami berharap Presiden (Joko Widodo) dapat meresmikan pusat persemaian tersebut. Terlebih beliau akan segera berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), sehingga dekat saja dengan Banjarbaru," imbuhnya.

Fasilitas seluas 10 hektare tersebut diklaim sudah sesuai dengan rencana induk pembangunan berupa Perda Kalsel Nomor 7 Tahun 2018 tentang Gerakan Revolusi Hijau.

"Terima kasih banyak kepada Menteri KLHK yang telah mendukung pembangunan Pusat Persemaian Liang Anggang," sahut Husnul Hatimah, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Setdaprov Kalsel.

Editor


Komentar
Banner
Banner