Sport

Dijamu RANS Nusantara, Barito Putera Ditukangi Caretaker

apahabar.com, BANJARMASIN – Selepas memecat Dejan Antonic, Barito Putera belum akan ditangani pelatih baru dalam waktu…

Featured-Image
Victor Tinoco memimpin latihan Barito Putera di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (28/8). Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, BANJARMASIN – Selepas memecat Dejan Antonic, Barito Putera belum akan ditangani pelatih baru dalam waktu dekat.

Buktinya manajemen memilih menunjuk caretaker atau pelatih sementara, ketika Barito Putera dijamu RANS Nusantara dalam pertandingan lanjutan Liga 1 musim 2022/2023, Senin (29/8).

Adapun caretaker yang ditunjuk adalah Victor Tinoco. Sebelumnya pria kelahiran Brasil ini adalah pelatih fisik Barito Putera.

Victor sudah menjadi pelatih fisik Barito Putera sejak musim 2016, atau ketika Laskar Antasari ditangani Jacksen Fereira Tiago.

Ketika melawan RANS Nusantara, Victor akan dibantu Sofyan Morhan yang sebelumnya sudah menjadi asisten pelatih Dejan Antonic.

Sofyan yang merupakan mantan pemain Barito Putera di era Liga Indonesia, juga pernah dipercaya menjadi pelatih Barito Putera U-18.

Kemudian ketika Barito ditangani Djajang Nurdjaman, Sofyan dipromosikan ke skuat senior sebagai asisten pelatih.

“Kami berharap tanpa pelatih interim, Barito Putera tetap mampu bermain dengan semangat ‘Waja Sampai Kaputing’ melawan RANS Cilegon,” tegas CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, Minggu (28/8).

“Justru ini merupakan kesempatan kepada pemain-pemain untuk menunjukkan kualitas sesungguhnya,” tambah putra pendiri Barito Putera ini.

Terkait pelatih tetap, Hasnuryadi Sulaiman mengisyaratkan sudah punya beberapa kandidat. Terdapat tiga pelatih asing yang dipertimbangkan.

“Ketiga nama pelatih yang dipertimbangkan belum pernah berkarier di Liga Indonesia. Selebihnya kami berharap pelatih yang dipilih bisa memberikan perubahan lebih baik,” beber Hasnuryadi.

“Kemudian asisten pelatih tetap yang tersedia atau merekeut mantan pemain Barito Putera. Kami ingin asisten pelatih yang mengerti betul dengan budaya klub,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner