Sport

Diiringi Target Pertahankan Gelar, Persetala Tanah Laut Luncurkan Jersey Anyar

apahabar.com, PELAIHARI – Menjelang kick off Liga 3 zona Kalimantan Selatan 2021, Persetala Tanah Laut meluncurkan…

Featured-Image
Skuat Persetala Tanah Laut yang akan berkompetisi di Liga 3 zona Kalsel. Foto: Info Liga 3 Kalsel

bakabar.com, PELAIHARI – Menjelang kick off Liga 3 zona Kalimantan Selatan 2021, Persetala Tanah Laut meluncurkan jersey anyar.

Peluncuran jersey dilakukan di Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Selasa (26/10) sore, sekaligus memperkenalkan pemain-pemain di depan pendukung dan Bupati HM Sukamta.

Juga berhadir Dandim 1009 Pelaihari Letkol Muhammad Luthfi, Sekrearis Daerah (Sekda) Dahnial Kifli, Plt Kadispora Rudi Imtiamsyah, serta manajer Persetala Fauzan Arianto.

Persetala yang berstatus juara bertahan Liga 3 zona Kalsel, masih memilih warna oranye untuk jersey kandang.

Sedangkan untuk jersey tandang, skuat besutan Edi Purwanto ini memilih warna putih bergaris-garis hitam.

“Peluncuran ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena kami menginginkan Persetala memiliki semangat baru,” ungkap Sukamta yang juga Ketua Umum Persetala.

“Banyak pemain bagus yang bergabung, terutama dari Tanah Laut. Pun kami berharap Barito Putera juga diisi pemain-pemain lokal, karena biasanya semangat mereka berlipat ganda dibandingkan pemain dari luar,” imbuhnya.

Di sisi lain, Sukamta juga menegaskan target Persetala di Liga 3 musim 2021. Mereka tampaknya tidak akan lagi puas hanya menjadi juara di Kalsel.

“Kalau musim lalu bisa juara Kalsel, selanjutnya tentu harus bisa lebih. Terlebih Persetala akan didukung 350 ribu masyarakat Tanah Laut,” seru Sukamta.

Sebelumnya langkah Persetala di Liga 3 2019 terhenti di putaran regional Kalimantan. Mereka disingkirkan PS Tarakan Benten Jaya dengan skor agregat 0-1.

Sementara jadwal Liga 3 zona Kalsel musim 2021 sendiri belum resmi ditetapkan. Namun Asprov PSSI Kalsel sudah melakukan sejumlah persiapan.

“Kami sudah berencana bertemu Kapolda Kalsel untuk meminta rekomendasi pelaksanaan Liga 3,” papar Baktiansyah, Sekretaris Asprov PSSI Kalsel.

“Tentu kami berharap memperoleh perizinan, mengingat sudah banyak peserta yang melakukan persiapan,” tandasnya.

Liga 3 zona Kalsel 2021 yang diperkuat pemain kelahiran 1 Januari 1999 hingga 31 Desember 2003 ini direncanakan diikuti 14 peserta.

Selain Persetala Tanah Laut, juga akan berkompetisi Batulicin Putera 69 Tanah Bumbu, Perseam Amuntai, PS Tapin, Persitam Tamban, Persebaru Banjarbaru dan PS Talenta Banua.

Kemudian Perseran Rantau, Persepan Pagatan, Persehan Marabahan, Peseban Banjarmasin, Kotabaru FC, Barbai FC dan Persemar Martapura.



Komentar
Banner
Banner