Tak Berkategori

Diiringi Takbir, Pemkab Banjar Sembelih 5 Ekor Sapi

apahabar.com, MARTAPURA – Pemkab Banjar melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi, Sabtu (1/8). Seperti…

Featured-Image
FOTO: Penyemblihan hewan kurban di belakang Sekreteriat Pemkab Banjar, Martapura, tahun lalu. Foto-Istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA - Pemkab Banjar melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi, Sabtu (1/8).

Seperti tahun-sebelumnya, peyembelihan bertempat di belakang Kantor Sekretariat Daerah Pemkab Banjar di Martapura. Suara takbir mengiringi penyembelihan hewan kurban.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Masruri mewakili Bupati Banjar, H Khalilurrahman, mengatakan hewan kurban tersebut dihimpun dari jajaran ASN di Pemkab Banjar yang dikolrdinatori Bappeda dan Bagian Kessos Setda Banjar.

"Bukan daging atau darahnya yang akan sampai, tapi ketakwaan dan bentuk kepedulian kita pada sesama. Yang penting dari pelaksanaan ibadah ini merupakan refleksi kepedulian sosial kita pada masyarakat. Selain itu daging yang kita bagikan juga penting untuk meningkatkan gizi masyarakat dengan protein hewani," sebut Masruri.

Daging sapi kurban ini dibagikan pada pegawai di lingkungan Pemkab Banjar, khususnya tenaga honorer dan warga yang bermukim di sekitar kantor Bupati Banjar.

"Selain itu nanti juga akan kita bagikan ke para tukang becak dan petugas kebersihan. Ini merupakan bentuk kepedulian kita pada sesama, dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Masruri.

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner