Politik

Diiringi Hadrah, Abdul Hadi-Supiani Melangkah ke KPU Balangan

apahabar, PARINGIN – Diiringi hadrah, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Balangan, H Abdul Hadi-Supiani…

Featured-Image
Diiringi Hadrah, duet Abdul Hadi-Supiani melangkah ke Kantor KPU Balangan. Foto-Istimewa

apahabar, PARINGIN - Diiringi hadrah, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Balangan, H Abdul Hadi-Supiani melangkah masuk ke Kantor KPU Balangan mendaftar maju Pilbup Balangan 2020.

Pasangan ini resmi maju dalam kontestasi Pilbup Balangan 2020 dengan mendaftar ke KPU Balangan. Pasangan HAS adalah pasangan kedua di hari terakhir pendaftaran yang mendaftarkan ke KPU Balangan.

Sebelumnya, pasangan HAS datang ke kantor KPU Balangan menggunakan mobil, Minggu (6/9) sekitar pukul 15.00 Wita. Sementara, ratusan massa pendukungnya datang menggunakan sepeda motor dan mobil.

Ratusan massa pendukung yang ikut mengawal tidak diizinkan masuk karena proses pendaftaran tetap menjalankan prosedur kesehatan pencegahan Covid-19. Hanya belasan orang yang diperbolehkan masuk termasuk pasangan H Abdul Hadi-H Supiani (HAS).

Kedatangan pasangan HAS ke kantor KPU didampingi masing-masing ketua dan sekretaris parpol pengusung, DPD PPP, PDI-P, Nasdem dan Demokrat serta parpol pendukung PKPI dan PSI yang juga merupakan pendukung bakal calon (balon) wakil bupati serta habaib, ulama dan relawan pasangan HAS.

Petugas KPU bersama Bawaslu Balangan langsung memeriksa berkas kelengkapan dokumen pendaftaran kedua balon, termasuk surat keterangan sehat dan tidak terjangkit Covid-19.

Ketua KPU Kabupaten Balangan, Saripani, mengatakan, hasil pemeriksaan semua dokumen sudah lengkap. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi faktual terhadap semua dokumen tersebut.

"Berkas pendaftaran yang disampaikan tadi setelah diperika (diverifikasi, red), semua lengkap dan diterima," ujarnya.

Sementara, pasangan HAS saat konferensi pers dihadapan puluhan awak media yang menanti di halaman kantor KPU Balangan bersyukur berkas persyaratan pencalonan yang diserahkan sudah bisa diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPU Balangan.

"Dan tadi surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan sudah kami terima, jadi nanti kami akan melakukan pemeriksaan kesehatan di Banjarmasin," ujar Hadi lagi.
Diketahui, Pilkada Serentak 2020 di Balangan diikuti dua pasangan calon bupati dan wakil bupati, Ansharuddin-Iswan (ANIS) dan pasangan Abdul Hadi-Supiani (HAS).

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner