Sport

Diimbangi PSM Makasar, Pelatih Barito Putera Lihat Sisi Positif

Barito Putera hanya mampu meraih hasil imbang saat menjamu PSM Makasar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (10/1).

Featured-Image
Bermain di kandang, Barito Putera hanya mampu menahan imbang PSM Makasar 1-1. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, MARTAPURA - Hanya mampu bermain imbang, pelatih Rodney Goncalves melihat banyak sisi positif dari permainan Barito Putera melawan PSM Makasar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (10/1).

Hasil imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan tunda Liga 1 musim 2022/2023 tersebut. Gol Barito Putera dicetak Mike Rigeberto Ott menit 56, sekaligus membalas gol PSM Makassar yang disebabkan bunuh diri Renan Alves di menit 20.

Laskar Antasari sejatinya punya kans untuk memenangkan pertandingan, seandainya sepakan penalti Rafael Silva di menit 2, tidak digagalkan kiper Reza Arya Pratama. 

Usai laga, pelatih Barito Putera mengaku cukup puas dengan performa anak asuhnya. Meski gagal menghadirkan 3 poin dihadapna pendukung sendiri, namun Rodney menilai dari segi permainan para pemain menunjukkan progres positif.

"Jelas kecewa dengan hasil, karena kami berharap menang. Namun saya senang dengan performa pemain. Saya juga yakin kami bisa lebih baik dari hari ke hari,"  papar Rodney Goncalves dalam jumpa pers seusai pertandingan.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Gol Mike Ott Antar Barito Putera Imbangi PSM Makassar

Dalam statistik pertandingan yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Barito membukukan ball possesion hingga 76 persen, melepas 12 tembakan dengan 4 di antaranya on target. Juga mencatatkan 435 passing dengan tingkat akurasi 79 persen.

Sedangkan PSM tercatat membuat total 8 tembakan dengan 3 di antaranya on target. Lalu membukukan 173 passing dengan akurasi 61 persen, serta 3 umpan silang.

Kemudian dari sisi bertahan, Laskar Antasari membuat 6 tekel kunci, 11 intersep dan 9 sapuan. Adapun PSM mencatatkan 13 tekel kunci, 15 intersep dan 16 clearance.

"Sepanjang 90 menit, pemain sudah bermain sesuai instruksi. Bahkan kami mengkreasikan banyak peluang dan mendominasi permainan. Semuanya patut diapresiasi, karena lawan kami adalah pemuncak klasemen," tegas Rodney.

Hasil tersebut membuat Barito Putera tertahan di zona degradasi dengan 15 poin hasil dari 3 kemenangan, 6 imbang dan 8 kekalahan. Sementara PSM Makassar di puncak klasemen dengan 34 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner