Kalsel

Diguyur Hujan, Peringatan Kemerdekaan RI di Tanbu Berjalan Khidmat

apahabar.com, BATULICIN – Diiringi guyuran hujan yang cukup deras, pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih pada peringatan…

Featured-Image
Pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke 76 di Tanah Bumbu. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Diiringi guyuran hujan yang cukup deras, pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih pada peringatan ke-76 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 di Kabupaten Tanah Bumbu tetap berlangsung secara khidmat, Selasa (17/8).

Kegiatan yang digelar di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu itu dilaksanakan dengan berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19 dengan membatasi jumlah peserta upacara.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar.

Dalam keadaan basah kuyup, para peserta upacara yang terdiri dari unsur forkopimda di antaranya Kodim 1022/Tanah Bumbu, Kompi Senapan B Yonif 623/BWU, Lanal Kotabaru, Polres Tanah Bumbu, Satpol PP dan perwakilan ASN tetap berbaris dengan rapi di bawah guyuran air hujan.

Meski diguyur hujan para personel Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) juga tetap melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Tentunya dalam merayakan Dirgahayu ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia ini, semangat merah putih tetap tidak berubah walaupun dalam situasi pandemi Covid-19 ini, tetap kita wujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh,” ucap Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, usai pelaksanaan upacara.

Dandim berpesan kepada masyarakat Tanah Bumbu untuk mengisi kemerdekaan pada situasi pandemi ini dengan lebih bijak dan mendukung pemerintah dalam memerangi Covid-19.

“Dalam situasi pandemi ini, TNI secara bersama-sama instansi terkait yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu harus bekerja keras memerangi Covid-19. Kegiatan vaksinasi secara masif didukung kesadaran masyarakat dalam mengikuti program tersebut,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner