Pemkab Barito Kuala

Digelar Jelang Ramadan, Pasar Murah di Polres Batola Diserbu Warga

Dibuka beberapa hari sebelum Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi, pasar murah di halaman Mako Polres Barito Kuala (Batola), Rabu (6/3), diserbu masyarakat Marabaha

Featured-Image
Kapolres AKBP Diaz Sasongko, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Zulkipli Yadi Noor, meninjau suasana pasar murah di halaman Mako Polres Batola, Rabu (6/3). Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Digelar beberapa hari menjelang Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi, pasar murah di halaman Mako Polres Barito Kuala (Batola), Rabu (6/3), diserbu masyarakat Marabahan dan sekitar.

Digelar atas kerja sama dengan Pemkab Batola melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP), pasar murah dimulai pukul 09.00 Wita.

Tidak begitu lama, satu persatu masyarakat mulai berdatangan dan membeli kebutuhan yang diinginkan dengan harga lebih murah dibandingkan di pasar.

Beberapa komoditas bahan pokok yang disediakan adalah daging ayam, telur, bawang merah, bawang putih, cabai rawit, susu kental manis, sirup, gula, minyak goreng, dan beras program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

Adapun ayam dijual seharga Rp35.000 per kilogram, telur Rp30.000 per kilogram, bawang merah Rp24.000 per kilogram, dan bawang putih Rp36.000 per kilogram

Kemudian cabai rawit Rp70.000 per kilogram, susu kental manis Rp10.000 per kaleng, sirup Rp10.000 per botol, gula Rp14.000 per kilogram, minyak goreng Rp14.000 per liter dan beras SPHP Rp57.000 per 5 kilogram.

Baca Juga: Satu Jam Dibuka, Sembako Pasar Murah di Marabahan Batola Ludes

"Itu merupakan upaya Polres dan Pemkab Batola untuk memudahkan atau meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan bahan pokok dengan harga lebih murah menjelang Ramadan," ungkap Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, melalui Kasi Humas Iptu Ma'rum.

"Kegiatan tersebut tidak hanya berfokus kepada aspek ekonomi, tetapi juga pembentukan nilai-nilai kebersamaan, solidaritas, dan gotong-royong di tengah masyarakat," sambungnya.

Selain menginisiasi pasar murah, Polres Batola juga membantu Pemkab Batola dalam mengendalikan harga pasar, terutama beras yang diisukan mengalami lonjakan.

Salah satunya proaktif mengerahkan Sat Intelkam dalam melakukan monitoring stok dan harga beras di pasar tradisional maupun retail.

Editor
Komentar
Banner
Banner