Hot Borneo

Diduga Korsleting Listrik, Gudang Arang di Liang Anggang Terbakar

apahabar.com, BANJARBARU – Gudang arang PT Citra Prima Utama di Jalan Kong Eks Kelurahan Landasan Ulin…

Featured-Image
Gudang arang di Liang Anggang, Banjarbaru yang hangus terbakar diduga karena korsleting listrik. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Gudang arang PT Citra Prima Utama di Jalan Kong Eks Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Liang Anggang, Banjarbaru, hangus terbakar, Minggu (21/8) sekira pukul 20.00 Wita.

Kapolsek Liang Anggang, AKP Yuda Kumoro Pardede, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi mengatakan dari penuturan sejumlah saksi. Api pertama kali muncul di bagian atas gudang pembuatan palet.

Setelah melihat itu, saksi yang merupakan karyawan di sana berlari memberitahukan ke satpam yang bertugas. Kemudian mereka mencoba memadamkan api menggunakan Apar.

“Namun api sudah keburu membesar,” jelas Kardi.

Sehingga gudang dengan ukuran sekira 20mx30m, yang beratapkan seng, dengan dinding sebagian beton terbuka dan berlantai tanah itu terbakar dengan cepat.

Dan baru dapat dikendalikan sekira pukul 20.45 Wita oleh BPK Gabungan.

Kardi bilang, gudang yang terbakar merupakan gudang pembuatan palet, di mana palet diproduksi sendiri oleh PT Citra Prima Utama di dalamnya terdapat palet yang sudah jadi, kayu palet mentah, sisa pemotongan palet dalam karung dan mesin gergaji. Namun hari ini libur sehingga tidak ada aktivitas pembuatan oleh karyawan.

Palet sendiri merupakan alas kayu yang digunakan untuk menempatkan arang dan memudahkan untuk menaikkan arang ke dalam kontainer menggunakan forklip.

Dikarenakan kondisi libur dan perusahaan bergerak sebagai eskportir arang, yang mana arang didapatkan dari Kabupaten Tanah laut, Tanah bumbu, dan Kotabaru.

Maka, arang sudah dalam kondisi matang. Sehingga di gudang tidak terdapat aktivitas pembakaran kayu arang.

“Sebab itu, dugaan sementara penyebab kebakaran gudang adalah korsleting arus listrik. Dan dugaan kerugian diperkirakan sekitar Rp100 juta rupiah,” pungkasnya.

Update Kebakaran Eks Pasar Bauntung Banjarbaru: Diduga karena Elpiji Meledak!

Komentar
Banner
Banner