Sport

Dibantai Madura United, Pelatih Barito Putera Dejan Antonic: Kami Malu

apahabar.com, BANJARMASIN – Tampil apik di Piala Presiden 2022 dengan menembus delapan besar, namun Barito Putera…

Featured-Image
Pemain Barito Putera Bagas Kaffa coba menerobos pemain Madura United, dengan latar pelatih Dejan Antonic di pinggi lapangan, Sabtu (23/7) malam. Foto-LIB

bakabar.com, BANJARMASIN – Tampil apik di Piala Presiden 2022 dengan menembus delapan besar, namun Barito Putera justru keok di laga pembuka Liga 1 2022/2023.

Pasukan Dejan Antonic dibantai habis-habis dengan skor telak 8-0 saat bertandang ke Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Madura, Sabtu (23/7) malam.

Delapan gol bersarang ke gawang Joko Ribowo dicetak oleh Ricky Ariansyah, Alberto Goncalves, Risaldi Malik, Pedro Henrique, pemain Barito Putera M Luthfi Kamal (gol bunuh diri), dan trigol dari Luiz Marcelo Morais dos Reis (Lulinha).

Bagi Dejan Antonic, kekalahan hebat ini sungguh diluar perkiraannya. Sangat sulit diterima dan diluar dugaaan dan nalar siapapun.

“Selamat Madura United, mereka main bagus dengan hasil 8-0. Saya tidak pernah seperti ini (kalah dengan skor besar) sebagai pemain sejak 1996 di sini (Indonesia) sampai sekarang menjadi pelatih,” ungkapnya sembari menahan kesal usai laga dikutip dari bola.com, Minggu (24/7).

Barito Putera sejatinya bermain cukup rapi di awal pertandingan. Mereka mampu menghentikan setiap tekanan yang datang dan beberapa kali mengancam lewat tusukan Ambrizal Umanailo di sayap kanan.

Tetapi, dua gol yang dilesakkan Ricki Ariansah dan Lulinha dalam waktu hanya dua menit, membuat mental mereka runtuh. Setelah itu, permainan Barito Putera terbilang kacau dan tak tahu arah.

“Pertandingan sampai menit ke-20 masih oke. Tetapi ada dua gol ke gawang kami dalam waktu kurang dari satu menit. Habis itu kepala di bawah (menunduk) dan kami seperti berjalan dari satu kesalahan ke kesalahan lainnya,” ungkapnya.

Kehebatan Barito Putera yang mampu menembus delapan besar Piala Presiden 2022, seperti tak bersisa. Menghadapi lawan yang sama seperti pada fase grup, mereka justru dilumat habis-habisan.

Dejan tak habis pikir kenapa penampilan anak asuhnya bisa berbalik 180 derajat. Tetapi, ia merasa timnya belum menunjukkan performa terbaiknya seperti saat berlaga di turnamen pramusim tersebut.

“Ini bukan muka Barito sesungguhnya. Tim ini jauh lebih baik di Piala Presiden. Tetapi, kami harus ambil responsibilitas, kami semua malu dengan keluaraga kami di Banjarmasin. Tetapi sepak bola kadang sangat buruk dan ini buat kami belajar,” jelasnya.

Berikut Susunan Pemain:

Madura United:

Rendy Oscario; Reva Adi Utama, Fachrudin Aryanto, Cleberon De Souza, Dodi Djin; Ricki Ariansyah; Hugo Dos Santos Silva, Slamet Nurcahyono; Malik Risaldi, Alberto Goncalves, Luis Marcelo Dos Reis (Lulinha).

Pelatih: Fabio Lefundes.

Barito Putera:

Joko Ribowo; Frank Sokoy, Donni Harold Monim, Renan Da Silva, Bagas Kaffa; Bayu Pradana, M Luthfi Kamal; Rizky Rizaldi, Rafael De Oliveira, Abrizal Umanailo; Rafael Da Silva.

Pelatih: Dejan Antonic.

Hasil Pertandingan Liga 1 Sabtu, 23 Juli 2022

PSIS Semarang 1 – 1 RANS Nusantara FC
PSS Sleman 1 – 2 PSM Makassar
Madura United 8 – 0 Barito Putera
Bali United 0 – 1 Persija Jakarta

Komentar
Banner
Banner