Kalsel

Di Birayang, Wabup Berry Singgung Faktor Penentu Pemerintahan Desa

apahabar.com, BARABAI – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (Wabup HST), Berry Nahdian Furqan mengajak para aparatur…

Featured-Image
Wabup HST, Berry Nahdian Furqon saat memperkenalkan diri di hadapan aparatur desa dan kader PKK se BAS di Bendungan Batang Alai Desa Labuhan, Minggu (29/12). Saat itu ia mendampingi Bupati Chairansyah. Foto-Masrus for apahabar.com

bakabar.com, BARABAI – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (Wabup HST), Berry Nahdian Furqan mengajak para aparatur desa bersinergi dengan pemerintah.

“Mari kita bersama-sama bersinergi, berkolaborasi dengan gerak langkah yang sama untuk menjadikan Bumi Murakata ke depannya agar menjadi lebih maju,” kata bery saat silaturahim dengan aparat desa dan kader PKK se Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS) di Bendungan Batang Alai Desa Labuhan, Minggu (29/12).

Sebab menurut Wabup, upaya memajukan masyarakat menuju adil dan sejahtera, sangat dipengaruhi oleh masyarakatnya. Terlebih aparat desa dan kader PKK.

“Jadi ini berkenaan dengan bagaimana keseluruhan pihak-pihak yang terkait dapat melaksanakan peran dan fungsinya secara baik dan profesional sesuai kedudukannya masing-masing,” jelas Wabup.

Dengan konteks, lanjut wabup, aparat desa dan PKK yang merupakan ujung tombak untuk membantu kepala desa.

“Inilah yang menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan pemerintahan desa yang sangat berpengaruh dengan keberhasilan pemerintahan di kecamatan sampai di pemerintahan daerah,” terang Wabup.

Wabup pun mencontohkan apa peran aparat desa dalam membantu pemerintah.

“Seperti halnya mensosialisasikan program-program yang berkaitan dengan pemerintahan hingga program kesejahteraan keluarga. Ini juga bentuk para kader dan aparat desa dalan melaksanakan tugas dan melayani masyarakat sebagai perpanjangan dari pemerintah daerah,” papar Wabup.

Tidak hanya silaturahim, Berry saat itu juga mendampingi Bupati HA Chairansyah yang secara resmi membuka Pasar Mikro Bank Kalsel Unit Birayang yang diselenggarakan Kecamatan BAS.

Dua figur penjaga “Meratus” itu sepakat dengan visi misi Bank Kalsel yang mendorong pertumbuhan ekonomi di HST khususnya di BAS.

Keduanyan pun mengapresiasi Bank Kalsel membangun sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten HST dalam rangka mewujudkan program pembangunan daerah.

“Ini bisa menjadi wadah pembinaan khususnya kepada para pelaku usaha mikro dan kecil agar dapat memahami teknis pengembangan usaha yang baik. Selain itu juga dapat melakukan akses permodalan dengan perbankan yang diharapkan. Semoga ke depannya dapat meningkatkan pendapatan usaha untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata bupati.

Baca Juga:1 Desa 1 Rumah Tahfiz Diklaim Mampu Wujudkan Tanbu yang Intelektual

Baca Juga:Berbagai Kegiatan Sosial dan Keagamaan Warnai HUT ke-105 Desa Kersik Putih

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner