Hot Borneo

Di Bawah Nakhoda Hj Mariana, Gerindra Kalsel Pasang Target 100 Kursi di Legislatif

apahabar.com, BANJARMASIN – Partai Gerindra kini di pimpinan Hj Mariana, putri mendiang H Abidin –Ketua DPD…

Featured-Image
Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, Hj Mariana. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BANJARMASIN – Partai Gerindra kini di pimpinan Hj Mariana, putri mendiang H Abidin –Ketua DPD Sekaligus Pendiri Partai Gerindra di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Melanjutkan kepemimpinan sang ayah, Mariana punya target politik yang tidak mainan-main. Ia menginginkan kursi DPRD hingga DPR RI dipenuhi kader Gerindra.

Wakil Ketua DPD Gerindra Kalsel, Siti Noortita Ayu Febria Roosani mengatakan Pileg 2024 Gerindra bakal fokus pada terget 100 kursi Legislatif dari sebelumnya 68 kursi.

“Kami akan tetap berkolaborasi dan di kepemimpinan Hj Mariana, siap memenangkan Gerindra 2024,” katanya, Selasa (12/4).

Perempuan yang akrab disapa Tatum ini menjelaskan, tidak hanya itu, Gerindra juga meningkatkan persentasi perempuan dalam pesta demokrasi mendatang.

“Target 30 persen kami optimistis bisa tercapai di 2024,” sambungnyanya.

Dari 68 kursi legislatif Gerindra, 15 persen di antaranya adalah keterwakilan peraturan. Aturan tentang kewajiban kuota 30 persen bagi caleg perempuan adalah salah satu capaian penting dalam perjalanan demokrasi Indonesia pascareformasi.

Gerindra, sambungnya, juga memberikan semangat bagi para kader untuk duduk sebagai Kepala Daerah. Pihaknya mendorong setiap kader potensial maju di Pilkada serentak 2024 mendatang.



Komentar
Banner
Banner