Kalsel

Dewan Baru Dibekali Segudang Pengetahuan

apahabar.com, BANJARBARU – Agar bisa menjalankan tugas sesuai harapan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) se Kalimantan…

Featured-Image
Kegiatan orientasi tugas DPRD Kabupaten/kota se Kalsel, di Fave Hotel, Senin (7/10). Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU - Agar bisa menjalankan tugas sesuai harapan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) se Kalimantan Selatan mengikuti Orientasi Tugas selama 4 hari mulai 7 Oktober sampai 10 Oktober mendatang di Fave Hotel, Banjarbaru.

Orientasi anggota DPRD ini diadakan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap dan semangat pengabdian anggota DPRD dalam melaksanakan tugas pemerintahan daerah dalam kerangka NKRI.

“Orientasi ini penting untuk menambah wawasan anggota dewa baik di kabupaten maupun kota yang akan diikuti 13 angkatan. Hari pertama masih sampai 4 angkatan,” ujar Asisten I bidang Pemerintahan Setdaprov Kalsel, Siswansyah.

Untuk kegiatan hari ini diikuti oleh angkatan I hingga angkatan IV dengan jumlah peserta sebanyak 25 orang dari Tapin, 30 orang dari HSU, 35 orang Barito Kuala, 30 orang Tabalong.

“Mereka harus tahu tugas dan fungsi mereka, seperti legislatif, anggaran dan pengawasan,” ujarnya lagi.

Ia juga menyampaikan amanah Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor untuk anggota dewan terpilih agar selalu menjaga amanah rakyat dan dapat menjalankannya dengan sebaik baiknya.

“Dengan orientasi ini, agar belajar untuk bisa bersinergitas dengan pemerintah daerah," lanjutnya.

Untuk diketahui, dalam masa orientasi tugas dewan ini diisi beberapa mata pelatihan kebangsaan seperti Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, Internalisasi Integritas, Sistem Pemerintahan Indonesia, Pembangunan dan Pengelolaan Keuangan Daerah, Fungsi, Tugas dan Wewenang serta Hak dan Kewajiban DPRD.

Baca Juga:Usai Menyampaikan Keluhan, Relawan UPT Damkar Dipanggil Bupati

Baca Juga:Rayakan HUT TNI, Koramil1007-03/BBT Dikunjungi Polsekta Banjarmasin Tengah

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner