Kalsel

Desa Lok Panginangan Wakili Balangan Lomba Asman Toga Tingkat Provinsi

apahabar.com, PARINGIN – Kelompok  Asuhan Mandiri Tanaman Obat Keluarga (Asman Toga) Desa Lok Panginangan, Kecamatan Lampihong…

Featured-Image
Ketua Tim Penilai Asman Toga dan Akupresure Provinsi Kalimantan Selatan, H Heru bersama 4 tim penilai dari provinsi melakukan penilaian di kebun Tanaman Obat. Foto- Agus Suhadi for apahabar.com

bakabar.com, PARINGIN – Kelompok Asuhan Mandiri Tanaman Obat Keluarga (Asman Toga) Desa Lok Panginangan, Kecamatan Lampihong mewakili Kabupaten Balangan dalam lomba tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Ketua Tim Penilai Asman Toga dan Akupresure Provinsi Kalimantan Selatan, H Heru mengatakan, ada sembilan kabupaten/kota di Kalimantan Selatan yang mengikuti lomba penilaian Asman Toga.

Baca Juga: Tim Penilai Provinsi Verifikasi Desa Amawang Kiri Muka

“Asman Toga terdiri tiga kategori, penilaian asman toga kota, desa ,dan daerah terpencil. Untuk Desa Lok Panginagan ini mengikuti katagori lomba penilaian asman toga desa, “sebut Heru.

Amir Mahmud, Camat Lampihong bersyukur karena Kelompok Asuhan Mandiri Toga Desa Lok Pangingan mendapat kepercayaan untuk mewakili Balangan dalam lomba Asman Toga tingkat provinsi. Tentunya ini menjadi motivasi untuk kelompok serupa desa lainnya.

“Kita sangat mengapresiasi kelompok Asuhan Mandiri Toga Desa Lok Panginagan ini bisa mewakili Balangan dalam lomba tanaman Asuhan Mandiri Toga dan Akupresure Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2019,” ujarnya.

Ia mengatakan, tanaman obat keluarga harus digalakkan pada setiap rumah atau keluarga. Tujuannya untuk menciptakan masyarakat yang sehat.

“Ini upaya Pemerintah Balangan dalam menciptakan masyarakat yang sehat dengan memanfaatkan tanaman obat bersifat tradisional,” ucap Amir

Nurul Yaqin, peserta lomba mengatakan, ini adalah kebanggan pihaknya mewakili Kabupaten Balangan di tingkat Perovinsi. Tidak itu saja, hal ini juga menjadi salah satu strategi pembangunan kesehatan di Desa Lok Panginangan.

Baca Juga: Asman Toga Desa Amawang Kandangan Disiapkan Jadi Lokasi Tim Penilai Pelayanan Kesehatan Tradisonal Pusat

Reporter: Ahc08
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner