Pemkab Balangan

Desa Buntu Karau Seleksi Petugas Perangkat Desa

apahabar.com, PARINGIN – Desa Buntu Karau seleksi perangkat desa. Sebanyak delapan peserta merebutkan posisi sebagai Kepala…

Featured-Image
Sebanyak delapan peserta merebutkan posisi sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat di Pemerintahan Desa Buntu Karau. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Desa Buntu Karau seleksi perangkat desa. Sebanyak delapan peserta merebutkan posisi sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat di Pemerintahan Desa Buntu Karau, Rabu (4/3).

Bertempat di Kantor Desa Buntu Karau, Kecamatan Juai Kabupaten Balangan, serta penjaringan perangkat desa berlangsung melalui tes keahlian dalam hal penggunaan suatu software komputer.

Kepala Desa Buntu Karau Saini mengatakan, hal ini dilakukan sesuai dengan Perbup Nomor 44 Tahun 2019, tentang pelaksanaan penjaringan, pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa. Tujuan seleksi ini agar penempatan perangkat desa berkompeten bisa membantu tugas pemerintah desa.

“Dengan adanya kegiatan seleksi ini, agar bisa menciptakan para aparat desa yang berkualitas,” ujarnya.

Saini mengharapkan bagi siapa yangterpilih nantinya mampu bekerjadengan baik. Juga bisa memenuhi sesuai dengan apa yang di emban sebagai Kasi Kesejahteraan Rakyat Desa Buntu Karau.

Camat Juai, Munisih juga menyampaikan tujuan dari seleksi perangkat desa ini untuk memaksimalkan kinerja para aparat desa dalam hal melayani masyarakat.

Munisih menegaskan untuk seleksi ini sangat diperlukannya keahlian para peserta dalam hal penggunaan suatu software komputer yang akan digunakan nantinya.

“Kemampuan terutama yaitu mengoperasikan komputer, yang sangat diharapkan dan dimiliki oleh semua aparat desa,” tegasnya Munisih.

Salah satu peserta tes, Abdul Rahim menanggapi baik dengan terlaksananya proses penjaringan perangkat desa ini. “Sangat baik, karena terbuka untuk masyarakat yang ingin mencari pekerjaan di Desa Buntu Karau ini,” tutupnya.

Baca Juga: Pemkab Salurkan Bantuan Beras 1,8 Ton Kepada Warga Terdampak Banjir di Balangan

Baca Juga: Pasca-Kebakaran di Hukai, Ratna Dapat Bantuan Beras

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner