Kalsel

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Kalimantan Barat, Satu Perempuan Sekadau

apahabar.com, PONTIANAK – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror mengamankan sejumlah terduga teroris di Kabupaten Sekadau, Kalimantan…

Featured-Image
Detasemen Khusus (Densus 88) Anti Teror Polri mengamankan sejumlah orang terkait dugaan terorisme di sejumlah wilayah di Kalimantan Barat, termasuk juga seorang perempuan di Kabupaten Sekadau. Foto: Ist

bakabar.com, PONTIANAK – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror mengamankan sejumlah terduga teroris di Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat. Satu di antaranya perempuan.

“Polres Sekadau hanya membackup Polda Kalbar dalam rangka mengamankan seseorang untuk permintaan keterangan sebagai saksi dalam kasus terorisme,” kata Kapolres Sekadau AKBP K Tri Panungko di Sekadau, Rabu (17/2) dilansir Antara.

Dirinya tidak menjelaskan secara rinci terkait penangkapan tersebut. Saat diamankan, yang bersangkutan juga bersikap kooperatif.

“Untuk detail penanganan dan informasi langsung ditangani Polda Kalbar. Pemeriksaan juga dilaksanakan di Polda Kalbar dan dibawa ke Pontianak,” katanya.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Donny Charles Go mengonfirmasi tiga orang terduga teroris diamankan Densus 88 di tiga wilayah berbeda.

“Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri, mengamankan tiga terduga teroris, yakni masing-masing diamankan pada lokasi yang berbeda yaitu di Kota Pontianak, Kota Singkawang dan Kabupaten Kubu Raya,” katanya.

Adapun terduga teroris yang diamankan masing-masing berinsial RE (28) diamankan di Kota Pontianak, M (20) di Kota Singkawang, dan MR (27) di Kabupaten Kubu Raya.

Selanjutnya, para terduga teroris itu dibawa ke Mako Brimob Polda Kalbar untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya.

Terkait barang bukti yang diamankan, menurut Donny, Densus 88 bersama tim dari Polda Kalbar masih melakukan penggeledahan terhadap rumah para terduga teroris tersebut.

“Kami masih menunggu update hasil pemeriksaan dari pihak Densus 88," ucap Donny.



Komentar
Banner
Banner