Nasional

Demi Pemerataan Ekonomi, Hipmi Kirim 100 Nama Konglomerat Baru ke Jokowi

apahabar.com, BANJARMASIN – Pasca-dilantik, Mardani H Maming siap mengumpulkan 100 konglomerat baru. Nama-nama tersebut akan dikirim…

Featured-Image
Selebrasi Mardani H. Maming usai terpilih menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi periode 2019-2022, Jakarta, Rabu, 18 September 2019. Foto-Humas Hipmi

bakabar.com, BANJARMASIN – Pasca-dilantik, Mardani H Maming siap mengumpulkan 100 konglomerat baru. Nama-nama tersebut akan dikirim ke Presiden Jokowi.

Mardani sendiri terpilih sebagai ketua umum Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) periode 2019-2022.

Dengan raihan 146 suara, Mardani unggul atas dua calon ketua umum lain, yakni Bagas Adhadirgha dan Ajib Hamdani.

Munas Hipmi baru tadi tergelar pada 16-17 September 2019 di The Sultan Hotel Jakarta.

Saat ini Mardani tengah fokus mengumpulkan 100 nama yang akan diberikan, sesuai dengan pidato Presiden Jokowi yang mengatakan Indonesia perlu adanya konglomerat baru.

Eks Bupati Tanah Bumbu ini juga sudah menyiapkan program kerja untuk bisa melahirkan konglomerat baru dengan peningkatkan kualitas pengusaha nasional.

"Perlu lahirkan konglomerat-konglomerat baru untuk di Indonesia. Kita sebagai pengusaha apalagi bergabung di Hipmi harus menjadi pemain utama dan tuan di negeri kita sendiri,” jelas Mardani di Jakarta, Kamis (20/09).

“Insyallah kita akan segera berikan 100 nama untuk Bapak Presiden. Pak Jokowi minta 20 nama, kita akan berikan 100 nama pengusaha yang kompeten dan punya track record yang jelas, Mudah-mudahan 100 nama ini bisa diterima semuanya oleh Bapak Presiden untuk memberikan pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia," kata Mardani.

Dari pidato Jokowi, Mardani akan melihat siapa saja yang memiliki peluang untuk menjadi konglomerat baru dari daerah-daerah guna pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia.

Ia menyambut baik komitmen Presiden Jokowi untuk bisa membantu pengusaha melalui pemerintahan karena konglomerat baru lahir pasti perlu adanya campur tangan pemerintah.

"Betul sekali apa yang sudah dikatakan abang kami Bahlil Lahadalia, bahwa Gubernur, Bupati, Presiden hingga Menteri sudah mengalami pergantian tapi konglomerat di Indonesia masih itu-itu saja. Perlu sekali pengusaha-pengusaha muda ini bisa naik kelas karena para pengusaha daerah memiliki banyak potensi. Sinergitas antara Hipmi dan pemerintah harus semakin kuat," kata Mardani.

CEO PT Batulicin 69 dan PT Maming 69 ini juga mengatakan peningkatkan kualitas para pengusaha perlu dilakukan.

Mardani ingin Hipmi bisa tumbuh bersama jika konglomerat yang sudah ada bisa memperkuat. Pun demikian dengan pengusaha-pengusaha lain bisa naik kelas menjadi konglomerat baru agar bisa menciptakan kolaborasi.

"Saya berharap pintu yang sudah dibuka oleh Pak Presiden Jokowi bisa mendorong lahirnya konglomerat baru karena bagi saya sulit jika dari pemerintah tidak membuka pintu itu. Agar pengusaha muda ini bisa berkolaborasi dan menghasilkan lapangan pekerjaan dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih baik lagi secara nasional," tutup Mardani.

Baca Juga:FOTO: Momen Mardani H Maming Jadi Rebutan Selfie di Munas Hipmi

Baca Juga: Ketum BPP Hipmi, Mardani H Maming Siap Bangun Karakter Anak Muda

Baca Juga: Mardani H Maming Jabat Ketum BPP Hipmi, Endang: Kebanggaan Masyarakat Kalsel

Baca Juga:Mardani H Maming Jabat Ketum BPP HIPMI, Muhaimin: Ini Catatan Sejarah!

Baca Juga: Jadi Ketum BPP HIPMI, Mardani H Maming Memotivasi Generasi Muda Banua

Editor: Budi Ismanto



Komentar
Banner
Banner