Kalsel

DEMA FEBI UIN Antasari Banjarmasin Pengabdian Masyarakat di Dua Desa Aranio Kabupaten Banjar

apahabar.com, BANJARMASIN – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Antasari Banjarmasin…

Featured-Image
Ketua DEMA FEBI UIN Antasari Banjarmasin, Yogi Ilmawan. Foto- istimewa.

bakabar.com, BANJARMASIN – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Antasari Banjarmasin melakukan pengabdian masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 31 Januari-6 Februari 2022 di dua tempat sekaligus. Yakni Desa Banua Riam dan Artain, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar.

"Sejatinya kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi, belajar bermasyarakat dan meneladani kehidupan warga desa," kata Ketua DEMA FEBI, Yogi Ilmawan, Selasa (8/2).

Yogi menilai Desa Banua Riam bisa dibilang daerah pemasok ikan nila terbesar di Kalsel. Per hari bisa mencapai 10-20 ton nila yang bisa dipasok ke berbagai daerah di Kalsel.

Mayoritas masyarakat Desa Banua Riam membudidayakan ikan nila dan memanfaatkan waduk untuk mencari ikan demi menopang perekonomian sehari-hari.

Yogi merasa potensi perikanan Banua Riam yang melimpah ini sangat perlu adanya perhatian lebih dari berbagai pihak, khususnya pemerintah setempat.

"Jika melihat kaya rayanya potensi salah satu desanya artinya Pemkab Banjar harus meapresiasi dan bahkan memberikan pengawalan serta bantuan untuk masyarakat tersebut," ujarnya.

Komentar
Banner
Banner