Pemprov Kalsel

Dekranasda Kalsel Dorong Kreativitas Pengrajin Sasirangan

Kreativitas pengrajin sasirangan di 13 kabupaten/kota terus dipacu oleh Dekranasda Kalsel untuk meningkatkan pengembangan produk unggulan daerah.

Featured-Image
Ilustrasi pelatihan sasirangan. Foto-dok apahabar.com

bakabar.com, BANJARBARU - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalimantan Selatan (Kalsel) terus meningkatkan kreativitas pengrajin di 13 kabupaten/kota untuk pengembangan produk unggulan daerah.

Ketua Bidang Pembinaan Promosi dan Pemasaran Dekranasda Kalsel, Hasbullah mengatakan peningkatan kreativitas itu dilakukan dengan melakukan pelatihan sasirangan perwarna alami, lomba desain motif sasirangan, hingga fashion show tahun ini.

Hasbullah menegaskan Dekranasda Kalsel berperan penting untuk memajukan potensi produk kerajinan yang bernilai ekonomi dalam peluang usaha, bahkan sampai ke luar negeri.

"Kami sudah berupaya dalam memajukan produk unggulan daerah, terutama dengan bisa mengekspor produk agar pendapatan para perajin sasirangan bisa meningkat," katanya, Rabu (11/1).

“Kami sebagai pembina bagi perajin sasirangan akan terus mengembangkan produk unggulan daerah,” timpalnya.

Untuk promosi dan pemasaran, ada tiga kegiatan yang akan diikuti, seperti pameran Inacraft di Jakarta pada 1 hingga 5 Maret 2023.

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Dekranas, dan pameran Kalsel Expo dalam rangka Hari Jadi Kalsel.

Baca Juga: Paman Birin Ditunjuk Jadi Ketua Umum Kerukunan Bubuhan Banjar

Editor


Komentar
Banner
Banner