Hot Borneo

Dekorasi Panggung Utama Haul Guru Sekumpul Sudah 80 Persen

Panggung utama acara haul ke-18 Abah Guru Sekumpul hampir rampung atau sudah 80 persen.

Featured-Image
Dekorasi panggung utama haul Guru Sekumpul sudah 80 persen. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, MARTAPURA - Proses dekorasi panggung utama acara haul ke-18 Abah Guru Sekumpul sudah mencapai 80 persen. 

Kini panitia tinggal memasang bunga, taman mini, dan sofa arab atau misnad untuk mempercantik panggung. 

"Nanti kami akan menyiapkan bunga dan taman kecil. Konsepnya persis acara haul di Musala Ar-Raudah," kata Azzom, mewakili tim dekorasi, Selasa (24/1).

Baca Juga: Macan Kalsel Ringkus Penipu Spesialis Emas Batangan di Banjarmasin

Konsep panggungnya meniru mihrab Musala Ar-Raudah atau Masjid Nabawi di Madinah. "Konsep ini dari kami sendiri dan disetujui panitia," imbuhnya.

Selain menyediakan bunga dan taman kecil, pihaknya juga akan menyediakan wadai 41. Ada kurang lebih 126 kue yang disediakan. "Satu jenis itu ada tiga kue. "Ini permintaan Paman Birin," ujarnya.

Dekorasi panggung utama ditargetkan selesai pada H-1 atau Kamis pagi. "Soalnya, pagi kamis itu kami menyiapkan wadai 41 permintaan Paman Birin," katanya. 

Sementara itu, berbagai persiapan lainnya juga sudah dilakukan untuk menyukseskan Haul Guru Sekumpul. Dinas Lingkungan Hidup Kalsel, misalnya, telah memasang kubus apung sebagai dermaga untuk jemaah haul yang melawati jalur sungai menuju titik lokasi.

"Ini untuk jaga-jaga, barang kali ada jemaah lewat jalur sungai," kata Kadis LH Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana.

Baca Juga: Heboh Tukang Becak Bobol Tabungan BCA, Begini Kronologis-Identitas Pelaku

Dari pantauan bakabar.com, nampak warga membantu membuat tangga di jembatan apung tersebut agar jemaah bisa langsung naik ke jalan.

Setelah naik dari dermaga, jemaah bisa langsung menuju lokasi haul melewati gang yang tembus tepat ke depan titik utama haul Abah Guru Sekumpul di Jalan Kertak Baru, Kampung Keramat, Martapura Timur.

Editor
Komentar
Banner
Banner