Tak Berkategori

Deklarasi Geopark Meratus dan Konser SLANK, Ratusan Personel Disiagakan

apahabar.com, MARTAPURA – Ratusan personel gabungan dari TNI, Polri dan personel lainnya bakal diturunkan. Guna melakukan…

Featured-Image
Ratusan personel kepolisian dari Polres Banjar disiagakan untuk melakukan pengamanan, saat Deklarasi Geopark Meratus dan Konser SLANK, di Kiram Parak Kabupaten Banjar, Minggu (24/1) besok. Foto-apahabar.com/Zepi Al Ayubi

bakabar.com, MARTAPURA – Ratusan personel gabungan dari TNI, Polri dan personel lainnya bakal diturunkan. Guna melakukan pengamanan, saat kegiatan Deklarasi Geopark Meratus di Kiram Park Kabupaten Banjar, Minggu (24/2/2019).

Pasalnya tidak hanya masyarakat dan tamu undangan saja yang bakal datang. Kehadiran bintang tamu Band SLANK bakal dibanjiri sekitar lima ribu Slanker dari Kalsel, Kalteng dan Kaltim.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Matanette, melalui Kabag Ops AKP Wahyu Ismoyo, membeberkan hal tersebut kepada Wartawan Apahabar.com, Sabtu (23/2/2019) siang.

Baca Juga:Wow, Puluhan Bidadari Bakal Sambut Slank di Bandara Syamsudin Noor

“Total ada 630 personel gabungan yang akan melakukan pengamanan di lokasi Deklarasi Geopark Meratus ini,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, selain personel Polres Banjar yang diturunkan untuk pengamanan lokasi dan jalur. Mereka juga dibantu personel dari Polda Kalsel. Mulai dari Brimobda, Dit Sabhara, Dit Reskrimum, Dit Intelkam dan personel dari Dit Lantas Polda Kalsel.

"Selain itu, pada pengamanan acara juga dibantu oleh, Kodim 1006 Martapura, Batalyon 623 BWU, Dishub Banjar, Satpol PP Kabupaten Banjar dan Provinsi Kalsel. Serta personel dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel,” bebernya.

Baca Juga:Besok, Slank Tiba di Banjarbaru

Dia menjelaskan, pihaknya juga baru saja melaksanakan rapat koordinasi pengamanan pada Jumat (22/2) pagi kemarin. Guna memastikan titik-titik pengamanan lokasi dan jalur yang akan dijaga oleh ratusan personel ini.

“Kami juga mengimbau semua pihak, termasuk para masyarakat dan penonton yang hadir nanti. Untuk bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan kegiatan deklarasi dan konser musik berlangsung,” harapnya.

Menurutnya hal ini, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan pelaksanaan kegiatan dan konser musik ini berlangsung aman dan kondusif.

Baca Juga:Lima Ribu Slankers Bakal Jejali Kiram Park

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Aprianoor

Komentar
Banner
Banner