Sport

Dejan Antonic Bocorkan Calon Pemain Asing Barito Putera

apahabar.com, JAKARTA – Meski belum menyebut nama, pelatih Dejan Antonic mulai terbuka terkait calon pemain asing…

Featured-Image
Meski patut dipertahankan, terdapat faktor yang membuat Bruno Matos bukan pilihan pelatih Dejan Antonic di Barito Putera. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, JAKARTA – Meski belum menyebut nama, pelatih Dejan Antonic mulai terbuka terkait calon pemain asing Barito Putera.

Barito Putera sudah meresmikan enam pemain lokal baru untuk mengarungi Liga 1 musim 2022/2023.

Mereka adalah Donny Monim, Frank Sokoy, Slamet Budiono, Joko Ribowo, Afdal Yusra dan Rendy Saputra.

Bukan tidak mungkin jumlah pemain anyar Barito terus bertambah, kendati Dejan Antonic juga berencana mempertahankan banyak wajah lama.

“Untuk memilih pemain yang dibutuhkan, saya berkomunikasi dengan CEO maupun manajer,” papar Dejan Antonic menjadi bintang tamu di kanal Youtube Jebret Media TV.

“Kalau sekarang butuh bek kiri, berarti harus dicari bek kiri. Kalau butuh stopper, berarti harus mencari stopper. Kami tidak mau overload,” tegasnya.

Dalam menentukan pemain, Dejan Antonic sekaligus memikirkan proyeksi jangka panjang. Artinya pemain yang didatangkan tidak cuma untuk musim 2022/2023.

“Hal yang perlu digarisbawahi adalah manajemen tidak mengintervensi. Kami selalu berkomunikasi, ketika masing-masing memiliki calon pemain. Jujur saya senang sekali bekerja seperti ini,” tegas Dejan.

Sementara untuk pemain asing, Dejan Antonic blakblakan lebih suka pemain dari Eropa Timur yang terkenal pekerja keras.

“Saya suka pemain Eropa Timur, karena mereka mau bekerja keras. Seperti Marko Simic di Persija atau Mario Maslac di PSS Sleman,” beber Dejan Antonic.

“Tentu tak mudah mendatangkan mereka ke Barito Putera. Makanya kami berpikir mempertahankan beberapa pemain asing. Semuanya akan kami buka nanti, karena sekarang masih dinegosiasi,” tandasnya.

Dalam slot pemain asing Barito Putera di musim 2021/2022 diisi Rafael da Silva, Bruno Matos, Renan Alves dan Kim Jin-sung.

Selain Kim Jin-sung dari Korea Selatan, sisanya pemain asing Barito Putera berasal dari Brasil dan sudah berpengalaman di Liga 1.

Namun demikian, belum seorang pun pemain asing itu yang dipastikan bertahan atau hengkang. Imbasnya santer dikabarkan Bruno Matos akan merapat ke PSS Sleman.



Komentar
Banner
Banner