Pemprov Kalsel

Dedikasi Gubernur Kalsel Terhadap Olahraga Banua Berbuah Golden Award V Siwo PWI Pusat

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin penghargaan Golden Award V dari Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat

Featured-Image
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin menerima penghargaan Golden Award V dari PWI Pusat. Foto-adpimprov Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin mendapat penghargaan Golden Award V dari Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat, malam tadi (12/12).

Penghargaan itu diterima Paman Birin atas dedikasinya dalam memajukan dan peduli terhadap olahraga di Banua.

Menariknya, dalam anugerah penyerahan Golden Award V Siwo PWI itu dimeriahkan dengan kehadiran para atlet berkebutuhan khusus Paralimpik dari kabupaten/kota se-Kalsel.

Penghargaan Golden Award V Siwo PWI diserahkan langsung oleh Ketua PWI Pusat Athal S Defari bersama Ketua Siwo AA Gungde Ariwangsa di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin (12/12/2022) malam.

Ketua Siwo PWI Pusat, AA Gungde Ariwangsa mengatakan, hanya dua gubernur yang meraih penghargaan Golden Award V, yakni Paman Birin dan Gubernur Sumatera Selatan.

“Bukan tanpa alasan memilih Paman Birin, karena beliau memang aktif dalam berolahraga dan seorang karateka,” katanya.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap insan yang berprestasi terbaik, memiliki kepedulian dan mengabdikan diri di bidang olahraga,” tandasnya.

Ketua Umum PWI, Atal S Depari mengatakan, penghargaan yang diserahkan kepada Gubernur Kalsel ini sudah lengkap.

“Dimana sebelumnya beliau sudah menerima penghargaan Pena Emas atas kemampuannya membangun sinergitas dengan insan pers, khususnya di Kalsel serta Golden Award kali ini merupakan yang kedua kalinya beliau terima," sahut Atal.

Paman Birin pun menyampaikan terima kasih kepada PWI Pusat atas anugerah olahraga Golden Award, kategori gubernur peduli dan penggerak olahraga ini.

“Kita bangga dan bahagia. Ini adalah penghargaan untuk rakyat Banua Kalimantan Selatan,” tuturnya.

Paman Birin menuturkan, selama ini pihaknya telah dapat membangun dan menjalin hubungan baik dengan rekan-rekan media, baik cetak maupun elektronik, khususnya dengan PWI Kalsel.

Meski kata Paman, belum sepenuhnya dapat mengakomodir berbagai aspirasi-aspirasi yang telah disampaikan oleh rekan-rekan media, namun dirinya akan tetap terus berupaya untuk selalu mempertahankan dan meningkatkan sinergi maupun akselerasi yang telah terbangun baik selama ini.

Baca Juga: Safari Jurnalistik di Banjarmasin: Wartawan Harus Siap Hadapi Era ‘Hantu’ Takut

Editor
Komentar
Banner
Banner