Tak Berkategori

Debat Masih Berlangsung, Pengunjung Nobar Balik Kanan

apahabar.com, BANJARMASIN – Terparkir rapi lima buah mobil berwarna putih. Tiga mobil merk Honda jenis Mobilio,…

Featured-Image
Beberapa orang masih setia nonton bareng debat Capres-Cawapres.Foto-apahabar.com/robby

bakabar.com, BANJARMASIN – Terparkir rapi lima buah mobil berwarna putih. Tiga mobil merk Honda jenis Mobilio, HR-V dan Freed. Ditambah, satu mobil Agya dan Innova, tepat di atas sebuah jembatan penyeberangan menuju rumah toko (Ruko) berukuran 40×15 meter di Jalan Sutoyo S, Telaga Biru, Banjarmasin Barat.

Bukan hanya itu, puluhan kendaraan roda dua tersusun rapi di halaman ruko menghadap arah barat. Pemandangan yang jelas berbeda dengan malam sebelumnya. Ruko lantai tiga berwarna-warni itu kian ramai pengunjung. Meski pun, waktu sudah larut malam.

Baca Juga:Nobar Debat, BPD Prabowo-Sandi Sajikan Durian

Tampak spanduk berukuran 3×2 meter menggantung di depan ruko lantai dua. Terpampang foto salah satu pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Satu lampu neon menerangi ruangan berukuran 40×6 meter tersebut.

Memasuki lantai dasar, tamu undangan disuguhkan kopi dan teh secara prasmanan. Sedikitnya 50 pasang mata tertuju pada layar datar yang menggantung di antara dua sisi dinding putih yang bersih.

Baca Juga:Debat Capres, Kasus Ratna Sarumpaet Jadi Sindiran Jokowi ke Prabowo

Karpet merah bercorak balok warna hitam kombinasi biru dan putih kian dipenuhi dengan anekaragam makanan dan minuman. Yakni roti, minuman gelas, dan permen. Kesejukan kian terasa, ketika dua buah kipas angin yang berada di pojok kiri itu terus berhembus.

Nonton bersama oleh Tim Pemenangan Prabowo-Sandi kota Banjarmasin didominasi oleh generasi milineal. Rata-rata mahasiswa. Namun, tak sedikit emak-emak menjadi ikon pemilih Paslon nomor urut 02 yang memadati ruangan.

Menggunakan baju lengan panjang berwarna biru muda, emak-emak tampak tenang. Walau sesekali berteriak dan ketawa terbahak-bahak.

Setelah Paslon nomor urut 02 memaparkan pendapat, seruan tepuk tangan terus bergeming. Sebaliknya, ketika paslon lawan dari nomor urut 01 memaparkan pendapat, sorakan ketidaksukaan dilontarkan. Walau sesekali, diberikan sebuah aplos di saat Paslon bersitegang lantaran silang pendapat.

Begitu pula apabila memasuki iklan. Penonton malah mendengarkan mars kemenangan Prabowo-Sandi. Seraya menari dengan mengacungkan 2 jari. Sebuah bentuk dukungan kepada pasangan calon nomor urut 02. Bahkan, di tengah iklan televisi itu sesekali pendukung berpose penuh kekerabatan.

Nyaringnya suara debat di layar kaca, berbanding lurus dengan bisingnya suara komunikasi antara sesama pendukung paslon. Sebagian generasi Milineal terlihat Selfi dan hanya sibuk memainkan gadget.

Sayangnya, acara debat belum selesai, sekitar pukul 23.13 WITA, seluruh penonton malah meninggalkan acara dengan alasan jarak pulang ke rumah cukup jauh dan terlalu malam.

Baca Juga:Nobar Debat Capres di Tanbu, TKD Jokowi-Ma'ruf Sediakan 1000 Martabak

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner