Pemkab Tabalong

Dear Warga Tabalong, Jangan Kehilangan Momentum Vaksinasi Covid-19

apahabar.com, TANJUNG – Sejak dimulainya program vaksinasi Covid-19, Pemkab Tabalong langsung tancap gas menggelar pelaksanaannya. Percepatan…

Featured-Image
Untuk percepatan vaksinasi Covid-19, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama Forkopimda memantau langsung pelaksanaannya. Foto – Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Sejak dimulainya program vaksinasi Covid-19, Pemkab Tabalong langsung tancap gas menggelar pelaksanaannya.

Percepatan vaksinasi itu untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Di penghujung tahun 2021 ini upaya percepatan vaksinasi tersebut makin gencar dilaksanakan. Salah satunya melalui program vaksinasi Covid-19 jemput bola.

Di manta tiap tenaga kesehatan mendatangi ke rumah masyarakat, baik di perkotaan maupun pedesaan.

Targetnya pada tanggal 28 Desember ini cakupan vaksinasi di Kabupaten Tabalong sudah mencapai 70 persen.

“Saat ini capaian vaksinasi sudah mencakup 126.077 orang atau 64,71 persen,” kata Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Jumat (24/12).

Untuk merealisasikan target tersebut, Pemkab Tabalong bersama pihak lainnya melakukan serbuan vaksinasi hingga ke desa-desa.

Terobosan ini dilakukan untuk mengantispasi kesibukan warga yang tidak bisa ditinggalkan mereka jika harus datang ke Puskesmas yang lokasinya di ibu kota kecamatan.

“Untuk itulah Pemkab Tabalong mendekatkan fasilitas vaksinasi di kantor desa, pasar tradisional hingga ke fasilitas umum yang dekat dengan tempat tinggalnya,” jelas Anang.

“Diharapkan pelayanan tersebut semakin memudahkan akses masyarakat untuk dapat mendapatkan suntikan vaksin Covid-19,” sambungnya.

Mendukung vaksinasi jemput bola ini seluruh kekuatan dikerahkan, baik petugasnya maupun sarananya seperti mobil puskesmas keliling dan lainnya.

“Harapannya uupaya door to door vaksinasi ini bisa terlaksana dengan lancar,” ucap Anang.

Bupati Anang secara tegas juga telah menginstruksikan seluruh jajaran hingga ke tingkat pemerintahan desa untuk terus mensosialisasikan vaksinasi ini jemput bola ini ke masyarakat melalui berbagai pendekatan.

Instruksi tersebut juga telah dijalankan melalui berbagai inovasi dan kreasi untuk memberi penghargaan bagi masyarakat yang melakukan vaksin.

Di Desa Hariang Kecamatan Banua Lawas, pemerintah desa dan Kecamatan serta tiga pilar kecamatan memberikan bingkisan sembako serta doorprize bagi warga yang melakukan vaksinasi.

Anang mengharapkan masyarakat memanfaatkan kebijakan vaksin dengan jemput bola ini.

Sudah banyak warga yang mengikuti vaksinasi, jadi bagi yang belum kapan lagi untuk di suntik vaksin Covid-19.

“Masyarakat jangan sampai kehilangan momentum ini, jangan sampai ketinggalan divaksin, mumpung petugas vaksinasi datang ke desa dan rumah-rumah,” ingat Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.



Komentar
Banner
Banner