Regional

Dear Warga Banjamasin, PTAM Bandarmasih Malam ini Setop Distribusi Air Bersih

PTAM Bandarmasih menyetop distribusi air mulai pukul 21.00 Wita, untuk perbaikan kebocoran pipa.

Featured-Image
Perbaikan pipa bocor di sebuah lokasi PDAM.Foto: Habar PDAM.

bakabar.com, JAKARTA - Pasokan air bersih dari PTAM Bandarmasih Banjarmasin akan disetop Jumat (3/3) pukul 21.00 WITA, buntut dari rembesan di bagian sambungan pipa transfer HDPE diameter 800 mm, di Jalan Pramuka IPA 2, Kompleks PDAM Bandarmasih.

Penyetopan distribusi air bersih ini bersifat sementara selama perbaikan, sehingga masyarakat perlu bersabar karena kerusakan pipa cukup signifikan sehingga membutuhkan waktu perbaikan.

Nantinya, PTAM Bandarmasih akan melakukan penggalian kembali pekerjaan perbaikan pipa kebocoran untuk observasi lalu dilanjutkan perbaikan hingga normal seperti biasa.

“Pertimbangan akan mulai dikerjakan setelah jam puncak pemakaian pelanggan mulai 21.00 Wita sampai selesai,” ujar Humas PTAM Bandarmasih, Raida Kartika Erryanti.

Adapun pekerjaan perbaikan tersebut akan berdampak pada penurunan atau setopnya aliran distribusi air bersih dari Boster Banua Anyar dan Booster Gerilya.

Wilayah terdampak di Banjarmasin Selatan; Jl Gerilya, Jl Basirih, Jl Mantuil, Jl Tatah Pemangkih, Jl Tatah Belayung, Jl Tatah Bangkal, Jl Gubernur Subardjo, Jl Kuin Kacil, Pulau Bromo, Gunung Meranti, Beruntung Jaya; Komplek Arjuna, Sadewa, Krisna, Nakula, dan sekitarnya. Kemudian Pemurus Dalam sekitarnya, Tembikar Kanan. Kompleks Banjar lndah permai; Ramin, Sintuk, Kayu Kuku, dan sekitarnya.

Selanjutnya wilayah terdampak lainnya di Banjarmasin Utara; Jl Hasan Basri sebelah kanan dari Jembatan S Parman sampai Jembatan Alalak (Basid), Sei Andai, Aei Jingah, Jl Jahri Saleh.

“Pemulihan distribusi air akan berlangsung secara bertahap setelah perbaikan selesai dilaksanakan,” terang Raida.

Bagi pelanggan yang memerlukan air dengan mobil tangki bisa menghubungi Call Center PDAM Bandarmasih 0511 3252541. WhatsApp Center 0811-5151-46.

Editor


Komentar
Banner
Banner