Pemkab Tabalong

Dear Lansia Tabalong, Datangi RS Usman Dundrung untuk Divaksin Covid-19!

apahabar.com, TANJUNG – Mulai hari ini, Senin (7/6) layanan vaksinasi massal gratis bagi lansia usia 50…

Featured-Image
RS H Usman Dundrung Tanjung (Covid Center) menjadi pusat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Tabalong. Foto – apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG – Mulai hari ini, Senin (7/6) layanan vaksinasi massal gratis bagi lansia usia 50 tahun ke atas dan petugas layanan publik di Tabalong dipusatkan di Rumah Sakit H Usman Dundrung Tanjung (Covid Center).

Juru Bicara Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Tabalong, Gusti Judid Ihsan Permana mengatakan, vaksinasi tersebut dilaksanakan setiap hari kerja mulai pukul 08.30 -12.00 Wita.

“Syaratnya cukup membawa Kartu Keluarga atau KTP elektronik, ” jelasnya, Senin (7/6).

Bagi lansia dan petugas pelayanan publik yang berada di luar wilayah Kecamatan Tanjung dan Murung Pudak dapat mengikuti vaksinasi gratis ini di Puskesmas domisili masing-masing.

Judid bilang, peran serta masyarakat yang sadar untuk divaksin adalah upaya besar dalam memutus mata rantai penularan Covid-19, di samping disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Semoga dengan semakin banyaknya masyarakat yang bervaksin akan mempercepat capaian Herd Immunity ( kekebalan kelompok), sehingga ke depannya rantai penularan Covid-19 dapat diputus dan kita dapat beraktifitas normal kembali,” pungkas Judid yang juga menjabat Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Tabalong ini.

Sebelumnya, dalam rakor evaluasi pengendalian dan pencegahan Covid-19 baru-baru tadi, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani meminta kegiatan vaksinasi ini digambar-gemborkan.

Ia meminta agar pelaksanaannya dipusatkan di RS H Usman Dundrung Tanjung.

“Buat baliho besar dan ditulis vaksin gratis, sehingga warga mengetahui kalau vaksinasi Covid-19 di Tabalong berjalan terus,” kata Bupati H Anang Syakhfiani.



Komentar
Banner
Banner