Kalsel

Dari Subuh, Hermansyah Bantu Korban Kebakaran Alalak Selatan

apahabar.com, BANJARMASIN – Sedari subuh Selasa (10/09) sekitar pukul 05.30 Wita, Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermasnyah…

Featured-Image
Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah sedari subuh Selasa (10/09) bersama warga sekitar membantu membersihkan puing-puing di lokasi bekas kebakaran yang terjadi di Jalan Alalak Selatan RT 04 dan 05, Banjarmasin Utara dini hari tadi. Foto– apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Sedari subuh Selasa (10/09) sekitar pukul 05.30 Wita, Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermasnyah bersama warga sekitar terjun berjibaku membersihkan puing-puing bekas kebakaran di Jalan Alalak Selatan RT 04 dan 05, Banjarmasin Utara.

Tanpa mengenakan pakaian dinas Hermansyah seakan tidak memperdulikan status sosialnya sebagai Wakil Wali Kota Banjarmasin. Namun Herman tidak sendiri, mantan anggota DPRD Kalsel ini ditemani warga setempat mengorek benda benda berharga pasca kebakaran di bawah terik matahari pagi.

Menurutnya, musibah kebakaran yang disebabkan oleh si jago merah dini hari tadi merupakan yang terdahsyat pada 2019 ini.

“Kebakaran ini cuma berselang 3 minggu dari kejadian sebelumnya. Bahkan cuma berbatas satu gang saja dari lokasi sebelumnya,” terang Herman saat ditemui dilokasi dapur umum.

Keterlibatan Herman ternyata berdampak kepada bantuan SKPD dan instansi terkait untuk ratusan korban kebakaran.

Dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Sosial (Dinsos) dan PDAM Bandarmasih.

Misalnya seperti Dinkes, mengerahkan petugasnya untuk mengobati cedera ratusan korban kebakaran.

Lalu Dinsos mendirikan dapur umum untuk warga sekitar mendapatkan makanan saat berada di tempat pengungsian.

Sementara dari PDAM Bandarmasih mendistribusikan air bersih supaya warga selalu dalam keadaan sehat.

“Biasanya bantuan fasilitas itu berlaku tiga hari, tetapi kalau masih dibutuhkan maka kita akan tambah seminggu,” kata Herman.

Ia menghimbau warga Banjarmasin untuk memberikan bantuan baik pakaian dan pangan kepada korban kebakaran. Dan untuk warga yang terkena musibah, semoga diberi kemudahan dan ketabahan dalam menghadapi kehidupan.

Dilanjutnya, dia berharap agar kejadian kebakaran ini tak terulang lagi. Herman menyerukan warganya selalu menjaga dan memperhatikan tempat tinggalnya saat berpergian.

“Rumah sebelum ditinggalkan itu listrik dan kompor harus dimatikan agar tidak ada lagi musibah kebakaran,” tuturnya.

Baca Juga:Kebakaran Hebat Alalak Selatan, Ratusan Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Baca Juga:Sehari, Empat Kebakaran Lahan Landa Ibu Kota Baru

Baca Juga:Kalsel Diliputi Kabut Asap, Kebakaran Masih Diwaspadai

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner