News

Dari Isra Mikraj-Haul Guru Sekumpul di Lapas Anak, Tekankan Pentingnya Salat

apahabar.com, MARTAPURA – Warga dalam Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura menggelar peringatan Isra…

Featured-Image
Warga dalam Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura menggelar peringatan Isra Mikraj sekaligus Haul Ke-17 Abah Guru Sekumpul, Jumat (25/2). Foto: Istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA – Warga dalam Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura menggelar peringatan Isra Mikraj sekaligus Haul ke-17 Abah Guru Sekumpul, Jumat (25/2).

Kegiatan berlangsung di Masjid At-Taubah LPKA Martapura yang diikuti seluruh pejabat struktural, petugas dan anak didik permasyarakatan (Andikpas).

Acara dibuka dengan pembacaan Maulid Habsyi, pembacaan Ayat Suci Alquran, hingga tausiah tentang Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW oleh KH Gusti M Nur Azmi.

Guru Azmi menjelaskan inti dari Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW adalah menerima perintah dari Allah SWT secara langsung tentang salat wajib lima waktu, dan menjadi salah satu rukun Islam yang lima.

Guru Azmi juga menjelaskan keutamaan orang salat lima waktu tanpa serta akibat dosa apabila meninggalkannya.

"Setelah keluar dari sini, adik-adik semua diharapkan agar menjadi orang yang berguna di masyarakat, dan jangan sampai meninggalkan salat 5 waktu dalam keadaan apapun," pesannya.

Sementara Kepala LPKA Martapura, Rudi Sarjono berharap dengan kegiatan keagamaan di LPKA Martapura memberikan hasil yang positif bagi Andikpas dan mendapatkan berkah dari Allah SWT.

“Sesuai dengan motto Pasti Berakhlak dan slogan JULAK, Jujur, Ulet, Lembut, Agamis, dan Kreatif,” kata Rudi Sarjono.



Komentar
Banner
Banner