Kalsel

Dandim Martapura Soal Corona: Jangan Resah, Tapi Waspada

apahabar.com, MARTAPURA – Dandim 1006/Martapura Letkol (Arm) Siswo Budiarto mengimbau masyarakat agar tak resah terkait virus…

Featured-Image
Petugas kesehatan memeriksa ‘thermal scanner’ untuk mendeteksi suhu tubuh penumpang yang tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur. Foto- Mohd Rasfan/AFP

bakabar.com, MARTAPURA – Dandim 1006/Martapura Letkol (Arm) Siswo Budiarto mengimbau masyarakat agar tak resah terkait virus corona.

“Kita tidak perlu resah, tapi harus waspada,” ujar Dandim saat membuka acara Kesiapan Aparat Kewilayahan Teritorial Bagi Babinsa dan Unsur Komandan Wilayah di Aula Makodim Martapura, Rabu (4/3/2020)

Sebelumnya Presiden Joko Widodo telah mengumumkan kasus pertama warga negara Indonesia yang positif terjangkit virus corona atau Covid-19, Senin (2/3).

Dandim menjelaskan hingga saat ini belum ada warga yang positif terpapar virus Corona di Kalimantan Selatan.

Masuknya virus Corona pertama di Indonesia, Dandim mengimbau supaya masyarakat tidak panik, namun juga jangan sampai abai.

“Tetap tingkatkan kewaspadaan kita namun tetap tenang, jangan panik,” imbau Dandim.

Jika merasakan sakit sebagaimana gejala terinfeksi virus Corona, Dandim meminta warga untuk segera melakukan pemeriksaan. Terutama bagi mereka yang baru saja melakukan perjalanan dari luar negeri.

“Tidak perlu takut untuk memeriksakan diri. Ini semua demi kebaikan bersama. Babinsa juga harus aktif, jangan pasif, apatis, dan tidak mau tahu wilayah, karena wabah harus segera disosialisasikan ke masyarakat,” terang Dandim.

Dandim mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan memerhatikan nutrisi makanan agar ketahanan tubuh kuat. Seperti mencuci tangan pakai sabun sebelum makan atau menyentuh wajah.

“Kepada Danramil diminta sebagai bentuk pengabdian dan wujud kemanunggalan TNI-rakyat, segera laporkan jika terjadi sesuatu kepada pihak terkait, silakan juga sampaikan kepada Kodim,” pungkas Dandim.

img

Dandim 1006/Martapura Letkol (Arm) Siswo Budiarto mengajak masyarakat untuk tetap waspada corona. Foto-Istimewa

Baca Juga: Update Corona, China Deteksi 119 Kasus Baru

Baca Juga: Mengintip Kesiapan Bandara Syamsudin Noor Menangkal Corona

Reporter: Hendra LianorEditor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner