Bareskrim Kebakaran

Damkar Beberkan Penyebab Ruang Baintelkam Bareskrim Terbakar

Pihak Damkar menyebut ruangan di Gedung Bareskrim Mabes Polri yang terbakar karena gesekan baterai

Featured-Image
Kebakaran di Baintelkam Bareskrim Mabes Polri. Dok Damkar

bakabar.com, JAKARTA - Pihak Damkar menyebut bahwa kebakaran yang terjadi di ruangan Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Bareskrim Mabes Polri dipicu oleh gesekan baterai pada panel listrik. Awalnya, ruangan ini sempat terbakar pada pukul 19.55 WIB dan padam dalam waktu tiga menit dengan alat pemadam api ringan (APAR).

"Iya, cuma tadi sih udah datang pertama, yang terbakar baterai kena gesekan meledak. Lalu tadi awalnya itu masih jam 9 sudah aman," ujar Suparno, petugas call center pemadam kebakaran (Damkar) Jakarta Selatan, Kamis (24/11).

Namun, ruangan Baintelkam di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan itu pun kembali terbakar setelah sebelumnya sempat padam.

"Nah, ini barusan didatangi lagi karena katanya nyala lagi (apinya). Cuma baru ketahuan asapnya doang, belum ketemu titik apinya. Iya (sedang meluncur ke lokasi) 15 unit," ungkapnya.

Suparno mengatakan awalnya pihaknya menerima laporan kebakaran pada pukul 22.15 WIB. Pihak damkar pun langsung bergerak cepat dengan mengerahkan sebanyak 65 personelnya, dan tiba pada pukul 22.20 WIB.

"Personel kita 65 orang," pungkasnya.

Sejauh ini, pihak damkar belum mendapat informasi tentang kerugian akibat kebakaran tersebut. Sementara itu, pihak Polri juga belum memberikan keterangan resminya tentang kejadian kebakaran ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner