Habar Pemilu 2024

Daftar ke KPU, PAN Tala Siapkan Kader Milenial Tiap Dapil

Partai Amanat Nasional (PAN) Tanah Laut (Tala) mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) Pemilu 2024 ke KPU setempat, Jumat (12/5/2023).

Featured-Image
PAN Tanah Laut Daftarkan Bacaleg ke KPU

bakabar.com, PELAIHARI - Partai Amanat Nasional (PAN) Tanah Laut (Tala) mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) Pemilu 2024 ke KPU setempat, Jumat (12/5/2023).

Kehadiran Pengurus PAN Tala yang dipimpin ketuanya Yoga Pinis Suhendra langsung disambut Ketua KPU Tala Arif Mukyar dan komisioner KPU Tala lainnya.

"Alhamdulillah berkas pendaftaran bacaleg PAN Tala dapat diterima oleh KPU dan dinyatakan lengkap," ujar Ketua DPD PAN Tala, Yoga Pinis Suhendra saat di KPU Tala.

Yoga sapaannya mengatakan, sebanyak 35 anggota bacaleg PAN periode 2024 - 2029 sudah terisi penuh dalam setiap daerah pemilihan (Dapil) dan keterwakilan dari perempuan melebihi dari 30 persen.

Ia menambahkan, PAN memberikan alokasi perwakilan dari bacaleg dari kaum milenial. Karena dilihat peningkatan pemilih di Kabupaten Tala hampir 24 persen  kaum milenial.

"PAN adalah partai yang agamis, nasionalis, dan menjadi milik semua usia," ucapnya.

Secara rinci Yoga menerangkan, bacaleg PAN, tiap daerah pemilihan yang terbagi di 4 Dapil di Tala, setiap Dapil ada perwakilan dari milenial.

"Untuk jumlah Bacaleg perwakilan perempuan per dapil 3 orang, jadi semuanya ada 12 orang,  dan  setiap Dapil ada 2 orang perwakilan dari milenial," ujarnya.

Yoga menambahkan, bacaleg dari PAN ada dari kalangan mantan DPRD, pengusaha, purnawirawan TNI-POLRI, maupun purnawirawan dari Pengadilan Negeri (PN) Pelaihari.

Editor


Komentar
Banner
Banner