News

Daerah PPKM Level 3 dan 4 Meningkat, Nasib Kalsel?

apahabar.com, JAKARTA – Jumlah kabupaten/kota yang akan menerapkan PPKM level 3 dan 4 diprediksi meningkat. Meski…

Featured-Image
Gerbang masuk Kota Banjarmasin di Jalan Ahmad Yani Km 6. Foto-apahabar/Riki

bakabar.com, JAKARTA – Jumlah kabupaten/kota yang akan menerapkan PPKM level 3 dan 4 diprediksi meningkat. Meski begitu, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan peningkatan kasus ini terjadi sementara.

Bagaimana dengan Kalsel?

Terkait daerah mana saja yang akan menerapkan PPKM level 3, rinciannya akan tertuang di Inmendagri yang akan keluar pada Senin (28/2) besok.

“Namun tren peningkatan ini kami perkirakan akan berbalik menurun mulai minggu depan. Terkait asesmen level terbaru, dapat dilihat pada Inmendagri yang keluar pada 28 Februari besok hari,” ujar Luhut saat konferensi pers, dilansir dari detikcom, Minggu (27/2/2022).

Luhut menjelaskan dalam menentukan asesmen level suatu daerah itu dilihat dari sebaran vaksinasi dosis kedua. Saat ini, kata dia, beberapa daerah sudah banyak yang melakukan vaksin dosis kedua.

“Pada vaksinasi dosis kedua untuk menentukan asesmen level mingguan tiap daerah telah berhasil mendorong percepatan dosis vaksinasi kedua umum, dan lansia di Jawa. Dari sebelumnya 21 kabupaten kota yang tidak memiliki syarat dosis kedua umum, menjadi hanya tersisa 7 kabupaten kota. Selain itu untuk dosis kedua lansia sebelumnya 26 kabupaten kota, saat ini hanya tersisa 10 kabupaten kota,” jelasnya.

Dia menegaskan saat ini pemerintah terus berusaha agar Indonesia bisa melalui pandemi Corona. Salah satu caranya dengan mendorong percepatan vaksinasi.



Komentar
Banner
Banner