Pemkab Tanah Bumbu

Cuncung Datang, 2 Pelajar SMAN 1 Simpang Empat Langsung Dapat Beasiswa

apahabar.com, BATULICIN – Mengenakan jaket hitam dan celana levis biru, anggota DPR RI, Syafruddin H. Maming,…

Featured-Image
Cuncung H. Maming saat mengunjungi SMAN 1 Simpang Empat. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Mengenakan jaket hitam dan celana levis biru, anggota DPR RI, Syafruddin H. Maming, mengunjungi SMAN 1 Simpang Empat, Senin (20/01) siang.

Pria yang akrab disapa Cuncung didampingi Kepala Sekolah SMAN 1 Simpang Empat, Condro Kasianto dan sejumlah guru lainnya. Di sana, politisi PDI Perjuangan itu langsung menjanjikan memberikan beasiswa kepada 2 pelajar.

“Siapa yang tahu fungsi anggota DPR, akan saya beri beasiswa kuliah di Universitas Lambung Mangkurat,” kata Cuncung yang disambut sorak sorai ratusan pelajar.

Setelahnya, dua pelajar maju ke depan. Seorang pelajar bernama Muhammad Reza Adrian yang duduk di kelas XII IPA 3 menjawab dengan benar. Seorang pelajar lainnya, Putri Nur Wulan Sari, pelajar kelas XII IPA 1, juga mendapat hadiah yang sama dari Cuncung.

“Pokoknya uang semester dan biaya kos juga ditanggung. Nanti kalau lulus ingatkan saya,” kata Cuncung.

img

Cuncung H. Maming saat mengunjungi SMAN 1 Simpang Empat. Foto-Istimewa

Baca Juga: Dugaan Ijazah Palsu Kades Kersik Putih, Cuncung : Usut Tuntas!

Sebelumnya Cuncung menyampaikan pentingnya pendidikan bagi para pelajar. Selama ini ia juga sudah menyalurkan beasiswa gratis kepada sejumlah pelajar lainnya.

“Total sudah ada 20 orang yang saya beri beasiswa,” katanya.

Di hadapan ratusan pelajar itu, Cuncung menyampaikan agar para pelajar mempergunakan media sosial dengan bijak serta tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah bangsa.

“Indonesia itu kuat, besar dan makmur. Kalian jangan terpengaruh dengan isu-isu hoaks yang membuat bangsa ini pecah,” tandasnya.

Kedatangan Cuncung ke sekolah itu dalam rangka kunjungan di daerah pemilihan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. Tak hanya di SMAN 1 Simpang Empat, hari ini Cuncung juga mengunjungi sejumlah tempat lainnya.

Baca Juga: IDI Beber Alasan Mutasi Dokter Zainal ke Pulau Sembilan

Baca Juga: Respons Cuncung Saat Didorong Maju di Pilkada Tanah Bumbu

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner