Hot Borneo

Cuaca Kalsel Hari Ini, Waspada Hujan Disertai Angin Kencang Mengancam

apahabar.com, BANJARMASIN – Hujan disertai petir dan angin kencang ancam sejumlah wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) hari…

Featured-Image
Ilustrasi petir. Foto-Pixabay

bakabar.com, BANJARMASIN – Hujan disertai petir dan angin kencang ancam sejumlah wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) hari ini.

Dikutip bakabar.com dari laman resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Kamis (5/5) terdapat 8 wilayah di Kalsel mengalami potensi tersebut.

BMKG memprakirakan pontensi cuaca di wilayah tersebut muncul pada siang/sore hari. Meski hanya berdurasi singkat, namun BMKG meminta warga untuk tetap waspada.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang/sore di wilayah Kota/Kabupaten Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Barito Kuala, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Tabalong, Tanah Bumbu dan sekitarnya,” tulis BMKG.

Ada pun cuaca Kalsel pada pagi dan siang hari nanti terpantau berawan hingga cerah berawan. Sementara pada malam dan dini hari nanti terpantau berawan.

Secara umum suhu udara berada pada kisaran antara 23-33 derajat celcius. Dan tingkat kelembaban udara antara 65-95 persen. Sedangkan, kecepatan angin diprakirakan mencapai 20 km/jam.



Komentar
Banner
Banner