Hot Borneo

Cuaca Kalsel Hari Ini: Waspada! 10 Wilayah Berpotensi Hujan Petir-Angin Kencang

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali memperkirakan hujan disertai petir masih berpotensi…

Featured-Image
Ilustrasi hujan deras. Foto: Net

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali memperkirakan hujan disertai petir masih berpotensi melanda sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel), pada pagi, siang/sore hari, Senin (7/3).

BMKG juga meminta warga Kalsel untuk mewaspadai potensi angin kencang pada pagi, siang atau sore hari di sejumlah wilayah Kalsel.

Terkait kondisi cuaca Kalsel hari ini, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi hari di wilayah Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut dan Barito Kuala, serta pada siang/sore hari di wilayah Kabupaten Banjar, Barito Kuala, Tapin,Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Tanah Bumbu, Kotabaru dan sekitarnya,” demikian peringatan dini BMKG dikutip dalam situs resminya bmkg.go.id, Senin.

Pada pagi hari, cuaca di 13 kabupaten/kota diperkirakan BMKG umumnya berawan dan hujan intensitas ringan. Kecuali 4 wilayah, di antaranya Banjarbaru, Banjarmasin, Martapura dan Pelaihari diprediksi hujan disertai petir.

Memasuki siang dan sore hari, BMKG memprediksi cuaca di sebagian wilayah Kalsel hujan dengan intensitas ringan. Sementara sebagian lainnya hujan disertai petir, yakni Barabai, Batulicin, Kandangan, Kotabaru, Marabahan, Martapura dan Rantau.

Menginjak malam hari, cuaca wilayah di Kalsel diperkirakan BMKG berawan hingga hujan intesitas ringan.

Memasuki dini hari, Selasa (8/3), BMKG memprakirakan cuaca cerah berawan dan berawan.

Sementara suhu udara menyelimuti wilayah Kalsel berada di kisaran 24 hingga 31 derajat celcius dan tingkat kelembapan antara 60-95 persen.

Komentar
Banner
Banner