Cuaca Kalsel Hari ini

Cuaca Kalsel Hari Ini: Siang hingga Sore Berpontensi Hujan Petir di Seluruh Wilayah!

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir masih akan mengguyur seluruh wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel)....

Featured-Image
Ilustrasi - Cuaca hujan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Foto-apahabar.com/Aprie

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir masih akan mengguyur seluruh wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), pada siang hingga sore hari, Jumat (19/1/2024).

Selain itu, BMKG meminta warga Kalsel untuk mewaspadai potensi angin kencang pada antara siang hingga sore di seluruh wilayah Kalsel.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini, terkait kondisi cuaca Kalsel hari ini.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga sore di seluruh wilayah Kota/Kabupaten di Kalimantan Selatan," demikian peringatan dini BMKG dikutip dalam situs resminya bmkg.go.id, Jumat.

Pada pagi hari, cuaca 13 kabupaten/kota di Kalsel diperkirakan BMKG berawan atau mendung dan hujan dengan intensitas ringan.

Memasuki siang dan sore hari, BMKG memprediksi seluruh wilayah Kalsel hujan petir.

Menginjak malam hari, cuaca Kalsel diperkirakan BMKG selain mendung, langit Kalsel di sejumlah wilayah, di antaranya Amuntai, Barabai, Paringin dan Tanjung kembali akan turun hujan dengan intensitas ringan.

Memasuki dini hari, Sabtu (20/1/2024), BMKG memprakirakan cuaca seluruh wilayah Kalsel mendung.

Sementara suhu udara menyelimuti wilayah Kalsel berada di kisaran 24 hingga 31 derajat celcius dan tingkat kelembapan antara 70-95 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner