Cuaca Kalsel Hari ini

Cuaca Kalsel Hari Ini: Siang atau Sore di Sejumlah Wilayah Berpotensi Hujan Petir

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di sejumlah wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) berpotensi hujan disertai petir pada si

Featured-Image
Ilustrasi - Cuaca berawan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Foto-apahabar.com/Aprie

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di sejumlah wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) berpotensi hujan disertai petir pada siang atau sore hari, Senin (20/11/2023).

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini, terkait kondisi cuaca Kalsel hari ini. Sejumlah wilayah selain diguyur hujan juga berselimut awan.

"Waspada potensi hujan yang dapat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang/sore hari di wilayah Kabupaten/Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan dan sekitarnya," demikian peringatan dini BMKG dikutip dalam situs resminya bmkg.go.id, Senin.

Pada pagi hari, cuaca 13 kabupaten/kota di Kalsel diperkirakan BMKG dominan berawan.

Memasuki siang dan sore hari, BMKG memprediksi hampir di seluruh wilayah Kalsel hujan petir, di antaranya Amuntai, Banjarbaru, Banjarmasin, Barabai, Kandangan, Marabahan, Martapura, Paringin, dan Rantau.

Menginjak malam hari, cuaca seluruh wilayah Kalsel diperkirakan BMKG kembali berawan.

Memasuki dini hari, Selasa (21/11/2023), BMKG memprediksi cuaca 13 kabupaten/kota di Kalsel umumnya berbalik cerah berawan.

Sementara suhu udara menyelimuti wilayah Kalsel cukup panas berada di kisaran 24 hingga 33 derajat celcius dan tingkat kelembapan antara 60-95 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner