Hot Borneo

Cuaca Kalsel Hari Ini: Pagi Berawan, Siang-Malam Berpotensi Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir akan mengguyur di sejumlah wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel).

Featured-Image
Ilustrasi - Cuaca hujan. Foto: Wallpaperacces

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir akan mengguyur di sejumlah wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), pada malam hari, Jumat (17/3).

BMKG juga meminta warga Kalsel untuk mewaspadai potensi angin kencang pada malam atau dini hari di sejumlah wilayah Kalsel.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini, terkait kondisi cuaca Kalsel hari ini.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada malam/dini hari di wilayah Kabupaten/Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Barito Kuala, Balangan, Tabalong, Tanah Bumbu dan sekitarnya," demikian peringatan dini BMKG dikutip dalam situs resminya bmkg.go.id, Jumat.

Pada pagi hari, cuaca 13 kabupaten/kota di Kalsel umumnya diperkirakan BMKG berawan.

Memasuki siang dan sore hari, BMKG memprediksi hampir seluruh wilayah Kalsel hujan dengan intensitas ringan. Kecuali 1 wilayah, diperkirakan hujan disertai petir, yakni Kotabaru.

Menginjak malam hari, cuaca Kalsel diperkirakan BMKG selain hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, 6 wilayah diperkirakan BMKG hujan disertai petir, di antaranya Banjarbaru, Banjarmasin, Marabahan, Martapura, Rantau dan Tanjung.

Memasuki dini hari, Sabtu (18/3), BMKG memprakirakan cuaca di sejumlah wilayah Kalsel hujan dengan intensitas ringan dan berawan. Kecuali Tanjung diprediksi hujan disertai petir.

Sementara suhu udara menyelimuti wilayah Kalsel berada di kisaran 22 hingga 32 derajat celcius dan tingkat kelembapan antara 65-95 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner