Hot Borneo

Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Disertai Petir Berpotensi di Sejumlah Wilayah

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir bakal mengguyur sejumlah wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel).

Featured-Image
Ilustrasi - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Foto-Antara/Dedhez Anggara

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir bakal mengguyur sejumlah wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), pada siang atau sore hari, Jumat (17/2).

BMKG juga meminta warga Kalsel untuk mewaspadai potensi angin kencang pada dini hari di sejumlah wilayah Kalsel.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini, terkait kondisi cuaca Kalsel hari ini.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hari di wilayah Kabupaten/Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Barito Kuala, Kotabaru, dan dini hari di wilayah Kabupaten Tanah Laut dan sekitarnya," demikian peringatan dini BMKG dikutip dalam situs resminya bmkg.go.id, Jumat.

Pada pagi hari, cuaca di sejumlah wilayah Kalsel diperkirakan BMKG hujan dengan intensitas ringan.

Memasuki siang dan sore hari, cuaca 13 kabupaten/kota di Kalsel diperkirakan BMKG hujan dengan intensitas ringan. Kecuali 5 wilayah bakal diguyur hujan disertai petir, di antaranya Banjarbaru, Banjarmasin, Kotabaru, Marabahan dan Martapura.

Menginjak malam hari, cuaca di hampir seluruh wilayah Kalsel diperkirakan BMKG berawan atau mendung.

Memasuki dini hari, Sabtu (18/2), BMKG memprakirakan cuaca di hampir seluruh wilayah Kalsel berawan dan sebagian kecil diprediksi hujan dengan intensitas ringan.

Sementara suhu udara menyelimuti wilayah Kalsel berada di kisaran 23 hingga 31 derajat celcius dan tingkat kelembapan antara 65-95 persen.

Editor
Komentar
Banner
Banner