Kota Baru

Cuaca Ekstrem, Kapolres Kotabaru Perintahkan Bawahannya Siaga

apahabar.com, KOTABARU – Kapolres Kotabaru, AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar meminta bawahannya melakukan langkah antisipatif…

Featured-Image
Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Kapolres Kotabaru, AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar meminta bawahannya melakukan langkah antisipatif menyikapi cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini.

Dia mengintruksikan setiap anggotanya untuk memberikan imbauan kewaspadaan kepada masyarakat pesisir laut agar mengamankan barang-barang berharga ke tempat yang lebih aman. Kapolres juga meminta warga mengecek aliran listrik.

“Pada prinsipnya, kita sudah mengantisipasi. Apabila hal kecil seperti itu tidak diperhatikan, misalkan aliran listrik atau colokan yang rendah bisa berbahaya bagi masyarakat. Jangan sampai ada kejadian di atas kejadian di Bumi Sa Ijaan ini,” ujar Kapolres kepada wartawan, (9/12).

Terkait dampak rob dan gelombang tinggi yang mengakibatkan rumah warga dan fasilitas umum rusak, Kapolres juga telah meminta para Kapolsek untuk melakukan pendataan, termasuk mengklasifikasikan kerusakannya.

“Para kapolsek dan jajaran juga telah memberikan bantuan tali asih kepada warga yang terdampak berupa sembako,” pungkas M Gafur.

Sebelumnya, sejumlah rumah warga di Pulau Laut Barat dan fasilitas umum di Pulau Sembilan Kotabaru rusak akibat cuaca ektrem.

Pantauan bakabar.com, di sejumlah titik terdekat dengan laut kawasan pusat Kotabaru pun ikut tergenang hingga hampir setinggi lutut orang dewasa.



Komentar
Banner
Banner