Kalsel

Cuaca Cerah Lagi, Kebakaran Terus Diwaspadai

apahabar.com, BANJARMASIN – Cuaca cerah kembali mendominasi prakirakan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk daerah-daerah…

Featured-Image
Prakiraan Cuaca. Foto-apahabar.com/Infografis

bakabar.com, BANJARMASIN – Cuaca cerah kembali mendominasi prakirakan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk daerah-daerah di Wilayah Kalimantan Selatan pada Sabtu (21/9) hari ini.

Untuk itu, BMKG memperingatkan agar masyarakat terus mewaspadai akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dapat menimbulkan banyak kerugian.

“Waspada potensi kemudahan kebakaran hutan dan lahan di hampir seluruh wilayah Kalimantan Selatan yang dapat mengakibatkan kabut asap,” tulis BMKG di laman resmi mereka bmkg.go.id.

Peringatan tersebut diungkapkan BMKG disertai prakiraan cuaca di hari itu. Untuk siang, 11 kabupaten/kota diprakirakan bercuaca cerah. Dua sisanya, cerah berawan. Yakni, Pelaihari dan Tanjung.

Sedangkan malam hari, 7 kabupaten diprakirakan bercuaca cerah; Amuntai, Barabai, Batulicin, Kandangan, Kotabaru, Marabahan, dan Tanjung. 6 kabupaten sisanya, diprakirakan diselimuti asap.

Sementara suhu udara berada di kisaran 23 hingga 36 derajat celcius, dan kelembaban di rentang 45 hingga 95 persen.

Baca Juga: Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu Mulai Diguyur Hujan

Baca Juga: Hujan di Kalsel, Mungkinkah Kemarau Berakhir?

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner