Kalsel

CPNS 2021, Karutan Rantau: Kesempatan Bagus untuk Putra-Putri Tapin

apahabar.com, RANTAU – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) membuka pendaftaran bagi…

Featured-Image
Kemenkumham dibuka CPNS 2021. Foto-/@pknstan

bakabar.com, RANTAU – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) membuka pendaftaran bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan jumlah formasi sebanyak 4.558 orang.

Jumlah itu terdiri dari 253 formasi tenaga kesehatan dan 4.305 formasi tenaga teknis.

Kepala Rutan kelas IIB Rantau, Andi Hasyim membenarkan ada pendaftaran CPNS di lingkungan Kemenkum RI, Minggu (4/7).

“Kesempatan bagus untuk putra-putri Tapin, bagi yang merasa memenuhi persyaratan silahkan mendaftar. Tentu dengan menyiapkan seluruh persyaratan yang telah ditentukan,” ujarnya.

Diketahui, pendaftaran itu secara resmi disampaikan melalui surat edaran dari Kemenkumham kepada para Kepala Rutan se Indonesia.

Dalam surat edaran itu, Sekretaris Jenderal Kemenkumham Komjen Polisi, Andap Budhi Revianto, menjelaskan formasi tenaga kesehatan diperuntukkan bagi jabatan dokter, perawat, dan bidan.

Sementara itu formasi tenaga teknis diperuntukkan bagi jabatan pranata komputer, analis hukum, dan pembimbing kemasyarakatan bagi jenjang pendidikan D-3, S-1, dan S-2.

Selain itu, ada juga jabatan untuk penjaga tahanan dan pemeriksa keimigrasian bagi jenjang pendidikan SMA.

Lebih lanjut, Sekjen itu menyampaikan bahwa Kemenkumham membuka formasi umum, formasi lulusan terbaik atau cumlaude dan formasi disabilitas.

“Peserta yang memilih formasi cumlaude akan memiliki persyaratan tersendiri. Demikian juga, bagi para penyandang disabilitas,” ujar Karutan kelas IIB Rantau.

Pendaftaran online, tahap proses seleksi administrasi dan pengumuman dilaksanakan sekitar tanggal 28-29 Juli 2021.

“Calon peserta dapat secara langsung melihat apakah mereka lolos seleksi administrasi atau tidak dalam kurun waktu itu,” jelasnya.

Untuk calon peserta yang tidak lulus seleksi administrasi, andi mengatakan akan diberikan kesempatan lagi untuk melakukan sanggahan pada kisaran tanggal 30 Juli sampai 01 Agustus 2021.

Panitia memberikan jawaban sanggah sekitar tanggal 30 Juli – 08 Agustus 2021.

“Yang merasa memenuhi persyaratan silahkan mendaftar. Tentu dengan menyiapkan seluruh persyaratan yang telah ditentukan,” ucap Andi

“Ikuti prosesnya, semua persyaratan tertera di laman cpns.kemenkumhan.go.id untuk menghindari permasalahan dalam melakukan pendaftaran dan seleksi,” tambahnya.



Komentar
Banner
Banner