Olahraga

Coach RD Tuntut Barito Putera Kerja Keras Redam Dewa United

Barito Putera akan menjamu Dewa United pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Demang, Martapura, Rabu (9/8) besok.

Featured-Image
Sesi latihan Barito Putera jelang laga melawan Dewa United. Foto: psbaritoputeraofficial

bakabar.com, MARTAPURA - Barito Putera siap menjamu Dewa United pada pekan ketujuh Liga 1 2023/2024 di Stadion Demang, Martapura, Rabu (9/8/2023).

Pada laga ini, Laskar Antasari berbekal kepercayaan diri usai menggilas Arema Malang dengan skor 0-4.

Kendati demikian, minimnya waktu pemulihan menjadi salah satu kendala bagi penggawa Barito Putera untuk Dewa United.

Di sisi lain, performa Dewa United saat ini sedang bagus-bagusnya. Mereka tengah bercokol di posisi ketiga di klasemen sementara Liga 1 dengan 11 poin.

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan merasa cemas. Ia mewanti-wanti anak asuhnya agar waspada kualitas permainan Dewa United saat ini.

"Dewa United punya beberapa kelebihan. Banyak punya pemain bagus dan itu sudah mereka tunjukan di beberapa laga sebelumnya. Mereka satu tim yang sangat solid dan kuat,” ucapnya pada sesi press konfrensi, Selasa (8/8).

Untuk menghadapi laga ini, Rahmad pun meminta para pemain untuk belajar dari pengalaman pertandingan sebelumnya. Termasuk soal rasa kepercayaan diri yang terkontrol dalam satu laga.

“Dari pertandingan yang sudah kita lakukan bahwa dengan kepercayaan diri yang terkontrol dan terukur, saya harap mampu meredam kelebihan Dewa United,” tekannya.

“Saya selalu tekankan ke pemain meski dengan plan atau strategi yang sudah kita buat tidak akan jalan tanpa kerja keras,” sambungnya.

Sementara, Dewa United juga berambisi meraih kemenangan pasalnya dalam dua laga terakhir mereka hanya meraih hasil imbang dan satu kali kalah.

“Setelah kalah dan imbang ini sudah saatnya untuk kita menang lagi. Kita tidak ingin turun klasmen, kita perlu poin dengan ambisi kita,” tegas Pelatih Kepala Dewa United, Jan Olde Riekerink.

Menurutnya, Barito Putera adalah salah satu tim berbahaya musim ini, khususnya saat laga melawan Arema FC.

Namun sang arsitek asal Belanda itu telah mengantongi kelemahan Laskar Antasari.

“Kita sudah tahu kelemahan dan kekuatan barito, melawan arema mereka sangat efektif. Dengan jeda waktu beberapa hari mungkin akan ada rotasi beberapa pemain,” ucapnya.

“Musim ini semua tim sangat kompetitif satu sama lain. Barito adalah tim yang energetik, mereka bermain atraktif dan dinamis terutama saat main di kendang,” tandasnya.

Baca Juga: Selain Bermain Efektif, Inilah Kunci Kemenangan Barito Putera atas Arema FC

Editor


Komentar
Banner
Banner