Kalsel

‘Cinta Tidak Pernah Berakhir’, Potret Kebahagian Keluarga Kecil Mama Lita Masterchef 5 Sebelum Ditinggal Ananda

apahabar.com, BANJARMASIN – Kabar meninggal dunia Ananda Rizky Pratama, suami Mama Lita Masterchef 5 dari Kalimantan…

Featured-Image
Potret kebahagian Mama Lita Masterchef 5 bersama mendiang Ananda serta keluarga kecilnya. Foto-Instagram

bakabar.com, BANJARMASIN – Kabar meninggal dunia Ananda Rizky Pratama, suami Mama Lita Masterchef 5 dari Kalimantan Selatan, Jumat (27/11) menyisakan duka mendalam.

Mahfum, Ananda, semasa hidup masih mengabdi sebagai Ketua Himpunan Pengusahan Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Banjar.

Ananda meninggal dunia sekitar pukul 12.00 WITA. Ayah tiga anak ini meninggal saat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Idaman Banjarbaru.

Suami dari Mama Lita Masterchef 5 yang bernama lengkap Yulita Intan Sari ini belakangan diketahui meninggal karena Covid-19. Hal itu dibenarkan oleh pihak RSUD Idaman Banjarbaru.

Namun yang jelas almarhum tidak begitu lama dikarunia seorang bayi perempuan.

Ya, pada 26 Januari lalu, Mama Lita melahirkan seorang bayi perempuan sehat. Bayi yang diberi nama Gentha Kalea Putrianda itu jadi satu-satunya anak perempuan mendiang Ananda bersama Mama Lita.

Pasangan ini kini memiliki tiga anak dengan dua orang putra yang tumbuh besar.

“Kata papah dan mamah, arti namaku itu adalah anak perempuan Anda ( nama panggilan papahku) yang putih, cantik, diberkahi Allah, memiliki hati yang terang dan jernih. Doakan agar aku tumbuh menjadi anak yang solehah, sehat dan pintar ya om, tante, dan kakak2 online ku terzheyang,” demikian sepenggal kutipan yang ditulis Mama Lita saat itu.

Namun siapa sangka, belum genap 1 tahun putrinya itu, Mama Lita ditinggal pergi Ananda untuk selama-lamanya.

Banyak kenangan yang ditinggal Ananda dalam tiap postingan Mama Lita. Momentum itu tergambar pada postingan Mama Lita dalam akun instagramnya berikut:

1. Menanti Kelahiran Putri

Pada 30 Januari lalu, Mama Lita memosting foto bersama Ananda saat menantikan kelahiran putri kecilnya di RS Suaka Insan Banjarmasin.

Mereka nampak bahagia. Ananda dengan setia mendampingi Mama Lita.

“Momen-momen persiapan untuk menyambut kelahiran putri kecil kami tercinta 💕 Seluruh perasaan bercampur aduk, tapi kebahagiaan menempati hampir seluruh bagian hati saya 💕💕,” demikian ungkapan perasaan Mama Lita waktu itu.

2. Cinta Tidak Pernah Berakhir

Pada postingan Mama Lita Masterchef 5 pada 5 Februari 2020 lalu, nampak kemesraan almarhum Ananda bersama keluarga kecilnya dengan kehadiran sosok bayi baru lahir.

Mengenakan pakaian serba hitam, keluarga ini nampak sangat bahagia. “famILY : where life begins and love never ends (di mana kehidupan dimulai dan cinta tidak pernah berakhir, red) ” demikian tulis Mama Lita.

3. Tasmiyah & Aqiqah My Princess

Kali ini Mama Lita memosting video saat tasmiyah dan aqiqah Gentha Kale Putrianda.

Meski sempat terunda, namun Mama Lita bersyukur karena ia bersama mendiang suaminya sudah bisa melaksanakannya sebagai orangtua.

Hadirnya Gentah, diakui Mama Lita jadi pelengkap dari kehidupan keluarga kecilnya.

“Alhamdulillah, setelah ditunda" sampai lewat beberapa bulan karena keadaan yg ngga menentu seperti sekarang, akhirnya kami bisa menyelesaikan salah satu tugas sebagai orang tua yaitu mengaqiqahkan sekaligus memberikan nama untuk putri kami. GENTHA KALEA PUTRIANDA, nama yang kami pilih untuk putri pertama kami, dalam nama itu terselip doa agar kelak putri kami menjadi seorang perempuan yang memiliki hati dan akhlak serta paras rupa yang putih, cantik, terang dan jernih. Serta selalu dilimpahkan berkah oleh Allah SWT di dalam setiap detik kehidupannya.. Aamiin Ya Robbal Alamiin..
I love you, sayang.. kehadiran Gege melengkapi keindahan didalam hidup mamah ❤️❤️❤️,”

4. Papa Gadis Kecil

Nampak jelas, kesan seorang bapak pada diri mendiang Ananda. Potret itu ditunjukkan Mama Lita Masterchef 5 pada postingannya 3 Oktober tadi.

Keduanya nampak kompak dengan pakai warna biru muda. Jelas terlihat kebahagian dari Gentha Kalea Putrianda dengan senyum lebarnya saat berada di pangkuan Ananda.

“Papa little girl,” tulis Mama Lita dalam postingannya.

5. Lelakiku

Mendiang Ananda meninggalkan dua orang putra, yakni Bhumi Keenan Pratama dan Kyandra Rezvan Atharizz.

Momentum keakraban antara anak dan bapak tergambar dalam postingan Mama Lita 12 November tadi. Terlihat ketiganya sedang berada di lapangan terbuka, di atas rumput hijau, dengan Ananda mengenakan kostum olahraga.

“Lelakiku,” tulis Mama Lita dengan emot love dua.

Ya, ketiganya merupakan lelaki Mama Lita dalam keluarga kecilnya. Namun Mama Lita bukan wanita satu-satunya dikeluarga kecil itu, setelah seorang Gentha lahir.

Inilah postingan terakhir momentum kemesraan mendiang Ananda bersama keluarga kecil bahaginya.

Komentar
Banner
Banner