liga inggris

Cetak Hattrick Lagi, Haaland Lewati Rekor Milik CR7 dan Van Nistelrooy

Bomber anyar Manchester City Erling Haaland menambah catatan rekornya di Liga Inggris setelah kembali mencetak gol untuk kemenangan timnya

Featured-Image
Cetak Hattrick di laga Mancity Vs Wolves, Haaland lewati rekor milik CR7 dan Ruud van Nistelrooy (Foto: dok. ManCity)

bakabar.com, JAKARTA – Bomber anyar Manchester City Erling Haaland menambah catatan rekornya di Liga Inggris setelah kembali mencetak gol untuk kemenangan timnya.

Striker haus gol The Citizens itu kembali mengukir catatan hattrick kala Manchester City melumat lawanya Wolverhampton Wanderers dengan skor 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-21, Minggu (22/1) malam.

Menjamu Wolves di Etihad Stadium, tiga gol kemenangan Manchester City diborong oleh penyerang asal Norwegia yang dibeli dari Borussia Dortmund tersebut.

Trigol Haaland ke gawang Wolves bukan kali pertama ex pemain Dortmund itu mencetak hattrick bagi Manchester City.

Baca Juga: Kalah dari Arsenal, Legenda Manchester United: Penyakit Lama!

Selama sepanjang enam bulan pertamanya berseragam Manchester biru, Haaland sudah membukukan empat torehan hattrick.

Dengan torehan hattrick terbarunya itu ke gawang Wolves, Haaland telah mengalahkan rekor pemain-pemain hebat di Liga Inggris dalam urusan mencetak gol.

Salah satu pemain yang dikalahkannya ialah mantan bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Dilansir dari Squawka, Halaand kini memiliki lebih banyak torehan hattrick dari pada CR7 di Liga Inggris.

Menurut catatan Squawka, torehan hattrick Haaland di Liga Inggris kini sudah mengemas empat kali. Sedangkan Cristiano Ronaldo hanya tiga kali.

Baca Juga: Menang Dramatis 3-2 dari Manchester United, Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen

Tak hanya itu, Haaland berhasil mengemas torehan hattrick tersebut hanya dalam tempo singkat. Sedangkan, CR7 mencatatkannya lebih lama.

Selain mengungguli Cristiano Ronaldo, striker anyar The Citizens itu juga sukses melampaui rekor mantan striker MU lainnya yakni Ruud van Nistelrooy.

Van Nistelrooy mengemas catatan empat kali hattrick di Liga Inggris dengan membutuhkan 65 laga. Sedangkan, Haaland hanya memerlukan 19 kali penampilan untuk melewati torehan pesepak bola asal Belanda itu.

Di sisi lain, atas torehan hattricknya dalam pertandingan tersebut, pelatih Manchester City Pep Guardiola menegaskan betapa pentingnya kehadiran Halaand bagi The Citizens saat ini.

Pelatih asal Spanyol itu mengaku senang dengan Haaland yang mampu berkoneksi baik dengan rekan setimnya seperti Kevin de Bruyne maupun Riyad Mahrez.

“Sepak bola itu tidak bisa diprediksi. Kevin de Bruyne dan Haaland memiliki koneksi yang luar biasa dan kami mencoba untuk membuat semua pemain terlibat. Jadi Riyad Mahrez selalu menjadi pemain yang mendukung koneksi itu dengan baik,” ujar Pep

“Erling Haaland sudah mencetak rekor, ia bermain impresif!,” tegas mantan pelatih Barcelona itu.

Editor


Komentar
Banner
Banner