Kalsel

Cerita Warga Kampung di Kaki Pegunungan Batu Kapur Putih Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Di Kabupaten Kotabaru terdapat satu desa atau perkampungan yang diapit gunung batu kapur…

Featured-Image
Eksotis, di kaki pegunungan batu kapur putih tampak mengalir kali bening. Foto – apahabar.com/Masduki

bakabar.com, KOTABARU – Di Kabupaten Kotabaru terdapat satu desa atau perkampungan yang diapit gunung batu kapur putih.

Desa ini bernama Desa Lalapin, Kecamatan Hampang. Mulanya, kampung ini hanya dihuni warga Suku Dayak, tapi dengan berkembangannya waktu banyak pendatang beragam suku ikut mukim.

Suasana asri, sejuk, ditambah kemericik aliran sungai jernih juga masih terasa di kampung ini. Utamanya saat pagi hari menjelang matahari menampakkan wajah indahnya.

Pepohanan juga terlihat masih berdiri tegap melengkapi indahnya pemandangan gunung batu kapur yang menjulang tinggi ke langit.

Akan tetapi, semua pemandangan eksotis ini nampaknya masih kurang afdol untuk dinikmati warga penghuninya, lantaran di kampung ini masih terbilang susah jaringan telekomunikasi seluler.

“Kalau jaringan memang sangat susah di sini sejak dulu. Katanya sih kampung ini bagaikan Mangkuk. Posisinya juga di dataran rendah, dan di apit gunung. Makanya susah jaringan,” ujar Sukar, warga setempat.

Solusinya, menurutnya warga harus memasang wifi untuk bisa mengakses jaringan. Atau, ke desa tetangga yang terjangkau jaringan.

“Sayangnya di sini sulit jaringan telekomunikasi, kecuali ke desa sebelah, atau ke Kecamatan Hampang, atau Kelumpang Hulu baru bisa normal jaringannya,” pungkasnya.

Baca Juga: Pilwali Banjarmasin: Meriahkan Pesta Demokrasi, KPU Buka Sayembara

Baca Juga: Imigrasi Banjarmasin Tetap Buka Meski Libur

Reporter: Ahc20
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner